Hadir di Indonesia, Sharp AQUOS XLED Tawarkan Kualitas Gambar Seperti Nyata

MEDAN – Setelah sukses diperkenalkan ke kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika pada Mei lalu, PT Sharp Electronics Indonesia secara resmi merilis Sharp TV AQUOS XLED ke pasar Indonesia pada Juli 2023.

AQUOS XLED merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara yang spektakuler.

Sharp AQUOS XLED menjadi TV terbaik di segmen TV 4K selama bertahun-tahun dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang luar biasa membawa pengguna mencapai level baru dalam menonton tayangan televisi.

Produk model terbaru ini ditetapkan untuk mendefinisikan sebuah TV unggulan generasi baru dengan desain artistik, serta inovasi yang menakjubkan.

Keindahan desain AQUOS XLED FV1 berhasil dianugerahi iF Design Award 2023, sebuah penghargaan desain yang diakui secara internasional.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini.

Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya.

AQUOS XLED TV merupakan teknologi diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi,” katanya dalam.keterangan tertulis diterima redaksi, Kamis (6/7/2023).

Hadir dalam  dua ukuran besar 65 inch dan 75 inch, Sharp AQUOS XLED memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu :

TRUE BRIGHTNESS
TV SHARP AQUOS XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED.

Memiliki ribuan  lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa,  Mini–LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dapat menghasilkan brightness 6x lebih terang daripada TV konvensional biasa, serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

TRUE COLOR
Mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD), TV SHARP AQUOS XLED 4K menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20% dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Hal ini memungkinkan AQUOS XLED 4K TV 2023 menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

IMMERSIVE SOUND
Guna menghadirkan pengalaman audio yang imersif, TV SHARP AQUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah.

GOOGLE TV
Selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, SHARP AQUOS XLED 4K TV mengintegrasikan Google TV dengan mulus.

Dengan Google TVTM, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai macam genre dan minat pilihan pengguna.

TEKNOLOGI DOLBY TERBARU
Dapatkan pengalaman luar biasa dari kualitas visual dan suara yang jauh lebih baik.

Dolby Vision IQ™ dengan cerdas mengoptimalkan TV Anda untuk mendapatkan gambar yang sempurna di rumah Anda setiap saat. Dolby Atmos® akan memanjakan Anda menikmati hiburan favorit dengan suara yang yang menakjubkan.

Sejalan dengan semakin populernya gim definisi tinggi, Sharp AQUOS XLED pun dibekali   interface yang mendukung VRR, ALLM, dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K120Hz HDR, dan mendukung AMD FreeSync Premium.

“Menjadikan bermain gim di TV ini menjadi lebih menyenangkan,” ucap Teraoka.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan optimisnya dengan peluncuran TV kelas premium kali ini.

“Pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru yang luar biasa guna meningkatkan penjualan,” katanya seraya menyebutkan pihaknya menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit.

Kedua produk ini diluncurkan dengan harga sekitar Rp39.900.000,- untuk ukuran 65 inci dan Rp59,900,000 ukuran 75 inci.

” Sharp AQUOS XLED TV dapat dibeli di toko – toko elektronik rekanan kami baik toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium di seluruh Indonesia,” paparnya.

Hirofumi Okamoto, President of TV System Business Unit, Sharp Corporation menambahkan wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar strategis, karena berkontribusi 43% dari total penjualan di 2022.

Sedangkan pasar Indonesia sendiri berkontribusi sebanyak 37% dari total penjualan wilayah Asia.

“Kami menargetkan penjualan dua digit TV di akhir 2023,” sebutnya.

Sharp akan menjalankan aktivasi  program guna memperkenalkan AQUOS XLED TV ke tengah konsumen Indonesia.

Konsumen akan diajak untuk merasakan langsung pengalaman menonton dan berinteraksi dengan produk TV tercanggih milik Sharp. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.