Jasa Raharja Dukung Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2024 Sumut

MEDAN – Dalam rangka meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi (Dishub) Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/05/2024).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut rapat koordinasi anggota Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Sumut.

Bertempat di aula Kantor Dishub Sumut, kegiatan dibuka Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dr Agustinus Panjaitan SSiT MT, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber.

Hadir sebagai narasumber antara lain Ditlantas Polda Sumut, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Universitas Medan Area.

Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja diwakili Kepala Sub Bagian Pelayanan, Ricky Adi Utama, memaparkan mengenai fungsi dan tugas pokok Jasa Raharja sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Materi yang telah narasumber sampaikan, nantinya akan menjadi materi soal kepada peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Sebelumnya, para peserta diwajibkan membuat sebuah karya tulis ilmiah mengenai keselamatan dalam berlalu lintas yang kemudian dipresentasikan dan dinilai oleh narasumber yang juga bertindak sebagai dewan juri.

Kepala PT J asa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi menyampaikan bahwa tingginya angka kecelakaan di Sumatera Utara dengan korban didominasi oleh pelajar dan mahasiswa, penting sekali menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas kepada pelajar.

”Jasa Raharja sangat mendukung kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas kepada pelajar. Semoga dengan adanya pemilihan ini, para pelajar tersebut dapat memberikan contoh kepada teman-teman lainnya untuk tertib berlalu lintas dan berkendara sesuai dengan berkeselamatan,” tutupnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.