Iklan Edoy

KPPU-DPR Sosialisasi Ciptakan Iklim Kondusif dalam Kemitraan UMKM

MEDAN– KPPU bersama DPR Komisi VI mengadakan sosialisasi dengan tema kemitraan usaha kecil dengan usaha besar kepada para UMKM lokal di Gedung Stabat Seafood,  Langkat.

Kegiatan ini dihadiri Guntur Syahputra Saragih sebagai anggota Komisioner KPPU, Rudi Hartono Bangun sebagai anggota DPR Komisi VI dan Ridho Pamungkas sebagai Kepala KPPU Kanwil I yang juga sebagai narasumber.

Guntur menyampaikan Provinsi Sumatera Utara saat ini terkait dengan nilai makro sedang tidak baik serta tingkat persaingan juga rendah. Hal itu dilihat dari nilai price cost margin (PCM) yang tinggi.

”Walaupun PCM Sumut tinggi tetapi indeks persaingan usaha mengalami kenaikan. Iini terlihat  menurunnya perkara persaingan usaha dari  Sumut tahun ini ” ujarnya, Kamis  (31/8/2023).

Sedangkan Ridho dalam paparannya menyampaikan, KPPU hadir untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam dunia usaha khususnya kepada UMKM.

Disebutkannya, KPPU akan selalu mengawasi pelaksanaan kemitraan yang terdapat usaha kecil yang bermitra maupun bersaing dengan usaha besar.

“Hal ini juga harus didukung keberpihakan pemerintah terhadap UMKM melalui badan legislatif yang membuat kebijakan berpihak pada UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi mengapresiasi adany lembaga seperti KPPU yang mendukung dan mengawasi UMKM sehingga nantinya usaha kecil dapat berkembang, mandiri dan tumbuh menjadi usaha besar. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.