Iklan Edoy

Dikukuhkan Sebagai Gubes, Rektor UISU Paparkan Prestasi Akademik Nasional dan Internasional

MEDAN-Rektor UISU Prof. Dr. Safrida SE, M.Si dikukuhkan sebagai Guru Besar ( Gubes) bidang ilmu manajemen sumber daya manusia pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis  di Royal Ballroom Selecta Medan, Kamis (25/1/2024).

Pengukuhan itu dirangkai dengan wisuda 741 lulusan dari berbagai ptogram studi di lingkungan UISU periode I tahun akademik 2023-2024.

Rektor pada sambutannya memaparkan capaian prestasi akademik nasional dan internasional yang diraih UISU selama satu tahun ini.

Dia juga menjelaskan UISU sudah melaksanakan KKN Internasional di Malaysia. Selain itu para dosen juga menjadi pembicara dalam forum ilmiah IES  2024 dan ISCL  2023.

Bahkan UISU menjadi juara umum dalam event ISCL  2023 dengan perolehan medali terbanyak.

Begitu juga dengan prestasi dan keberhasilan mahasiswa UISU yang lolos dalam event nasional dan internasional, termasuk pertukaran mahasiswa Merdeka dan program kampus Merdeka dari kementrian pada semester genap tahun ini.

Sebab itu, Rektor yakin UISU akan mampu meraih peringkat akreditasi unggul dengan berbekal capaian prestasi tersebut.

“Terlebih, dengan bertambahnya 6 Gubes dan 6 dosen menjadi Lektor Kepala serta selesainya Pendidikan doctoral 4 dosen belum lama ini,” papar Prof Safrida.

Hadir pada wisuda, Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj beserta anggota Pembina lainnya, Ketua Umum dan Sekretaris  Yayasan UISU Indra Gunawan MP dan Muhammad Idris SH, MH, Bendahara  Ir. Armansyah MT dan jajaran pengurus lainnya.

Selain itu hadir juga Ketua Umum DPP IKA UISU, Dr H. Musa Rejakshah S.Sos, H.Hum yang juga mantan Wakil Gubernur Sumut, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX SU, Prof Dr. Abdullah MSi. Ketua Aptisi Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE MM dan lainnya.

Rektor beserta Ketua Umum DPP IKA UISU Dr. H. Musa Rajekshah foto bersama usai penyerahan beasiswa kepada 10 mahasiswa pada wisuda sarjana.

Lebih lanjut rektor juga berharap kepada wisudawan untuk berusaha lebih keras sesuai dengan kompetensi dan mampu menciptakan lapangan kerja.

Selain itu dia juga mengingatkan agar para wisudawan  melanjutkan studi yang lebih tinggi.

“Carilah pengalaman ilmu di dunia kerja sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karir,” ucapnya.

Ketua Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan MP pada sambutannya juga berpesan agar menjadi alumni yang membanggakan untuk berkarya.

Selain itu Indra juga mengingatkan agar civitas akademika terus meningkatkan kualitasnya untuk mewujudkan visi dan misi UISU serta harapan masyarakat terhadap pengelolaan pendidikan tinggi yang mampu menunjukkan karya dan baktinya sesuai kebutuhan dan perkembangan masyarakat.

Turut memberikan sambutan Dr. H. Musa Rajekshah S.Sos, M. Hum yang akrab disapa Ijeck itu mengucapkan selamat kepada wisudawan.

“UISU adalah salah satu universitas swasta terbaik dan tertua di Sumatera Utara. Janganlah berhenti di sini,  semoga para wisudawan dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat ebih tinggi,” katanya.

Pada pengukuhan Gubes tersebut ditandai dengan pengalungan oleh Ketua Senat, Prof. Djohar Arifin Husin  didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU.

Bersamaan dengan itu DPP IKA UISU juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada 10 mahasiswa untuk tahun akademik 2023-2024.

Dari 741 lulusan yang diwisuda itu, 13 di antaranya menerima penghargaan sebagai wisudawan terbaik. (ima)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.