Iklan Edoy

Pascasarjana UMSU- Lions Club Gelar Bakti Sosial

MEDAN-Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utata bersama Lions Club Medan Golden Cendekia dan Smilingkids Foundation melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Kegiatan Bakti Sosial ini berupa Donor darah, cek gula darah gratis, tes kesehatan mental gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus pascasarjana, Jalan Denai, Medan, Sabtu (8/7/2023) ini juga diisi dengan pembagian kacamata gratis dan pembagian tong sampah kepada masyarakat.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis acara dirangkai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoA) antara UMSU dengan Lions Club Medan Golden Cendekia.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor | UMSU Prof Dr Muhammad Arifin SH MHum, Direktur Pascasarjana UMSU Prof Dr H Triono Eddy SH MHum.

Hadir juga Presiden Lions Club Medan Golden Cendekia Agustina SE, SH., MH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Medan Simon SH MH, civitas akademika Pascasarjana UMSU dan ratusan warga masyarakat yang berpartisipasi jadi pendonor.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP yang diwakili WR | Prof Dr Muhammad Arifin SH MHum dalam sambutannya menyampaikan,  kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud implementasi dari pilar perguruan tinggi seperti yang termaktub dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Terimakasih kepada Lions Club yang telah menggandeng UMSU menyelenggarakan kegitan sosial yg sangat bermanfaat ini,’ tutur Prof Arifin.

Dalam sambutannya, Presiden Lions Club Medan Golden Cendekia, Agustina menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-433 Kota Medan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik para donatur dan relawan yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan hari ini,’ ujar Agustina.

“Tak lupa kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pendonor. Bapak ibu para pendonor adalah pahlawan kemanusiaan, sedangkan kami adalah relawan yang menghubungkan antara pendonor dengan penerima donor atau yang membutuhkan.

Sememtara Direktur Pascasarjana, Prof Dr H Triono Eddy SH MHum, mengungkapkan, bakti sosial yang digelar merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Harapannya, membantu masyarakat , sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan kepada sesama.

Dalam kegiatan ini juga, Pascasarjana UMSU dan Lions Club Medan Golden Cendekia menyerahkan bantuan kepada warga peserta donor berupa bingkisan sembako dan obat-obatan. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.