Peringati Hari Anak Nasional, PLN UP3 Sibolga Edukasi Bahaya Listrik

BALIGE – Jelang peringatan Hari Anak Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga lakukan edukasi bahaya listrik kepada Siswa/siswi SMK Negeri 1 Sigumpar, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (22/6).

Acara yang bertajuk PLN _Goes to School_ ini bertujuan mengedukasi para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sigumpar terhadap bahaya listrik yang ada disekitar kita.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sigumpar Nirwana Sinaga, S.Pd memberikan apresiasi kepada PLN yang telah mengadakan kegiatan yang bermanfaat ini. Kegiatan ini penting agar para siswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan diluar kurikulum yang ada di sekolah.

“Terima kasih kepada PLN telah mengadakan acara edukasi bahaya listrik di sekolah kami. Pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk waspada akan bahaya kelistrikan,” ujar Nirwana.

Manager PLN UP3 Sibolga Gebyar Pandito menjelaskan, kegiatan edukasi ini bertujuan agar para siswa/siswi dapat mengetahui bahaya kelistrikan sekaligus manfaat listrik secara optimal jika digunakan secara bijak dan benar.

“Dalam kegiatan ini, para siswa/siswi mendapatkan penjelasan mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik hingga pencegahannya,” pungkas Gebyar.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto dalam wawancara terpisah mengatakan, momentum libur panjang kenaikan kelas sekaligus peringatan Hari Anak Nasional 2024 ini, PLN turut berperan aktif untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

“Program PLN _Goes To School_ sasarannya adalah para generasi muda yang duduk dibangku sekolah. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda semakin bijak menggunakan tenaga listrik dan memahami potensi bahaya dari listrik,” kata Saleh.

_Sosialisasi keunggulan aplikasi PLN Mobile_

Pada kesempatan yang sama, PLN UP3 Sibolga juga memperkenalkan layanan kelistrikan super canggih kepada generasi muda yakni aplikasi PLN Mobile. Kegiatan ini juga bertujuan agar paraq siswa dapat lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengakses layanan PLN.

“Generasi muda dengan mudah memahami dan menggunakan aplikasi PLN Mobile, sebab mereka sudah terbiasa dengan perangkat yang ada di smartphone,” jelas Saleh.

Aplikasi PLN Mobile merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat dalam mengakses seluruh layanan PLN cukup melalui satu aplikasi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.