Rektor UISU Sampaikan Capaian dan Prestasi Akademik

MEDAN-Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP sampaikan berbagai capaian dan prestasi di bidang akademik dan non akademik yang dicapai Universitas Islam Sumatera Utara ( UISU) saat coffee morning di pelataran parkir Biro Rekto UISU Jalan SM Raja Medan, Rabu (15/3).

Hadir dalam pertemuan itu Pembina Yayasan UISU, Pengawas Yayasan UISU dan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg, Ph.D, Sp.Pros (K), FICD beserta anggota.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Umum DPP IKA UISU Dr. H. Danialsyah SH, MH yang juga Sekretaris Yayasan, Anggota Senat, para wakil rektor, Ketua Lembaga di lingkungan, dekan dan wakil dekan di lingkungan UISU.

Rektor dalam sambutannya menjelaskan beberapa point capaian dan prestasi UISU. Di antaranya, terkait Auditor Universitas Dr. Liesna Andriani, MPd dan Dr. Sri Gustina Pane, SE. MSi yang mendapatkan Sertifikat Internasional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kuantum usai mengikuti pelatihan penjaminan mutu di Universitas Pertanian Bogor.

“Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi para Auditor kita di UISU. Karena sampai saat ini jumlah Auditor UISU yang aktif hanya 22 orang,” ungkap Yanhar.

Dia juga menyebutkan  kemarin lali sudah melakukan rekruitmen Auditor. Setidaknya ditargetkan untuk 1 prodi minimal diisi 2 auditor dalam mendorong percepatan menuju UISU unggul,” kata Yanhar.

Selain itu, sebutnya yang terbaru adalah UISU berhasil menjadi salah satu kampus dalam klaster Utama terkait prestasi dan pencapaian di bidang penelitian dan pengabdian.

Hal itu tertuang dalam Surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0183/E5.5/AL.04/2023 tertanggal 8 Maret 2023 ditandatangani Direktur Riset, Teknologi dan pengabdian Kepada Masyarakat M. Faiz Syuaib.

Dijelaskan Yanhar, sebelumnya UISU masih berada pada klaster madya, sebab itu atas nama rektor, dia mengucapkan terimakasih kepada para Lembaga Penelitian Masyarakat dan dosen-dosen yang telah memaksimalkan perannya, dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Agar dapat terus berbuat yang terbaik, mari kita membingkainya dengan satu tindakan dan satu tujuan yang sama dengan saling melengkapi  sehingga kita mampu mempertahankan prestasi ini sebaik-baiknya,” ujar Rektor.

Sementara itu, Prof. Ismet Danial Nasution drg, pH.D, Ap. Pros(K), FICD juga mengapresiasi kegiatan coffe morning sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi.

“Coffe morning yang sudah lama terhenti akibat adanya pandemi namun kali ini Rektor menyikapinya dan mengadakannya kembali yang juga dalam rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan ” jelasnya.

Pihaknya mengajak seluruh sivitas akademika untuk menjadikan agenda rutin seperti ini menjadi program yang bermakna sekaligus mensyukuri capaian yang diperoleh UISU hingga saat ini.

Pada kesempatan yang sama Prof. Ismet juga menyampaikan moment pemilihan rektor UISU untuk masa jabatan selanjutnya  adalah proses yang alami dan harus dilakukan.

“Siapapun yang terpilih nantinya kita wajib mendukungnya,” tegas Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU ini.

Dijelaskannya, proses itu harus harus disikapi secara akademik professional yang artinya mengedepankan prinsip-prinsip akademik.

Kegiatan coffe morning yang berlangsung secara kekeluargaan itu kemudian diakhiri dengan salam-salaman seluruh sivitas akademika UISU sekaitan pelaksanaannya  mendekati Ramadhan 1444 H . (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.