Iklan Edoy

USM Indonesia -Poldasu Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM

MEDAN – Tuntutan kebutuhan dunia saat ini termasuk dunia pendidikan dan perguruan tinggi sangat menekankan pentingnya kerja sama atau kolaborasi.

“Fenomenanya kini sudah bergeser. Proses pembelajaran tidak hanya di ruang kelas dan kampus. Akan tetapi juga di instansi atau lembaga lain, termasuk dunia usaha dan industri serta di masyarakat,” kata Rektor Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia Dr Dra Ivan Elisabeth Purba SH MKes, Jumat (25/8/2023).

Kolaborasi pun dilakukan USM Indonesia dengan menggandeng Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada 2 Februari 2023 lalu. Saat itu Kapolda Sumut dijabat Irjen Pol Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak MSi.

“Kolaborasi ini adalah wujud nyata sinergitas antara Polda Sumut dengan USM Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia,” kata Ivan.

Dijelaskannya, kolaborasi dan kerja sama itu dilakukan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Ivan menyebut, kerja sama tersebut meliputi peningkatan penyelenggaraan pengembangan sumber daya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengamanan serta pengembangan kelembagaan.

“Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama itu, semoga menambah semangat dan berkah bagi bangsa dan negara kita, khususnya Sumatera Utara,” ungkap Ivan.

Menurutnya, apa yang dilakukan USM Indonesia  dan Poldasu merupakan komitmen mereka dalam mendukung Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

“Ini sesuai visi presiden dan wakil presiden kita,” katanya.

Kapolda Sumut saat itu mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan lintas stakeholder baik dari universitas, termasuk USM Indonesia, perkebunan dan juga lembaga sosial.

Menurutnya, USM Indonesia merupakan kampus yang selama ini sudah melakukan banyak kegiatan bersama Polda Sumut.

Ia pun mengarahkan semua jajaran Polda Sumut untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di USM Indonesia.

“Semua jajaran Polda Sumut diharapkan dapat bersinergi dan mendukung semua program yang ada di USM Indonesia,” katanya.

Rektor USM Indonesia memberikan plakat kepada Kapolda Sumatera Utara sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih atas kesediaan Poldasu bekerja sama dengan universitas.

Rektor berharap sinergitas dan kerja sama dapat terus dilaksanakan, sehingga mampu memberikan manfaat bagi terciptanya transformasi Polri yang Presisi di lingkungan Polda Sumut.

Ia meyakini pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja Polda Sumut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksaan MoU berlangsung di
di Aula Tribrata Polda Sumut itu dihadiri Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan Dr Parlindungan Purba SH MM.

Hadir juga Pembina Yayasan Juniety Dame Purba SH SpN MH, Wakil Rektor III USM Indonesia Johansen Hutajulu AP SKep M.Kep dan staf Wakil Rektor IV Sri Dearmaita Purba SKep MKM. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.