Iklan Edoy

4.135 Pemudik Telah Ambil Tiket Mudik Gratis Pemko Medan

MEDAN – Di hari ketiga pengambilan tiket mudik gratis Pemko Medan, sebanyak 4.135 pemudik telah mengambil tiket di posko yang dibuka Dinas Perhubungan Kota Medan di Taman Ahmad Yani. Pemudik tujuan Panyabungan mendominasi pengambilan tiket.

“Hari ketiga ini sudah 4.135 Pemudik yang mengambil tiket mudik gratis. Pengambilan tiket terus berlanjut sampai hari Jumat sesuai jadwal, Kata Kadishub Iswar Lubis ketika dikonfirmasi, Rabu (12/4/2023).

Dijelaskan Iswar, jumlah pemudik yang mengambil tiket mudik gratis di hari ini tidak sebanyak seperti di hari pertama. Meskipun jadwal pengambilan sudah ditentukan saat pendaftaran, namun banyak pemudik yang mengambil tiket di hari pertama.

“Pengambilan tiket mudik gratis ini berlangsung selama lima hari sudah dimulai sejak Senin(10/4) kemarin.
Pengambilan tiket dimulai pukul 09.00-15.00 WIB. Dengan tiket mudik ini kita pastikan para pemudik yang telah mendaftar baik secara offline atau online benar mengikuti program mudik gratis,” Sebut Iswar sembari menjelaskan tujuan pemudik kebanyakan menuju Panyabungan, Padangsidimpuan dan Sibuhuan.

Iswar menambahkan, apabila telah selesai jadwal pengambilan tiket, akan diketahui berapa pemudik yang telah mendaftar tapi tidak mengambil tiket. Tentunya bagi pemudik tidak mengambil tiket sesuai jadwal slotnya akan menjadi kosong.

“Jika ada slot kosong, maka akan kita prioritaskan untuk pemudik yang masuk dalam daftar cadangan,” Ujar Iswar.

Sementara itu usai mengambil tiket salah satu pemudik Andre Saputra mengaku program mudik gratis Pemko Medan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Kota Medan yang ingin pulang ke kampung halaman. Apalagi kondisi pasca pandemi ekonomi belum normal.

“Mudik gratis ini sangat membantu kami, apalagi biaya bus ke kampung halaman saya lumayan tinggi, seperti ini saya satu keluarga 5 orang yang berangkat, kalau ditotal hampir 1 juta rupiah juga dikeluarkan. Tapi karena adanya mudik gratis ini biaya tersebut tidak kita keluarkan,” Ujarnya.

Andre juga mengaku dirinya baru pertama kalinya mengikuti program mudik gratis ini. sebab tahun sebelumnya tidak melakukan mudik. Informasi Mudik gratis ini diperolehnya dari sosial media.

“Ini mudik gratis pertama saya. Selama proses mulai dari pendaftaran sampai pengambilan tiket sama sekali tidak ada kendala,” Sebut Andre sembari mengungkapkan tujuan mudik adalah Rantau Prapat.

Dengan adanya program mudik ini Andre mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan berharap mudik gratis ini setiap tahun terus ada serta Koutanya juga ditambah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bobby Nasution atas program mudik gratisnya. Berharap tahun selanjutnya akan terus ada program ini dan Koutanya juga ditambah, sebab banyak masyarakat yang ikut program mudik gratis,” Pungkasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.