Bentuk Kepedulian, Polres Labuhanbatu Sambangi Anak Penderita Stunting

LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu, di bawah pimpinan AKBP James H Hutajulu SIK SH MH MIK, menunjukkan kepedulian sosial dengan menyambangi langsung kediaman anak-anak berkondisi stunting.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan pencerahan kepada keluarga mereka tentang pentingnya perhatian terhadap gizi anak serta mengecek kondisi kesehatan mereka, Sabtu (05/08/2023).

Kunjungan tersebut turut melibatkan beberapa anggota Polres Labuhanbatu, seperti Kasat Samapta AKP Amdi Karna, SH MH, Kasidokkes IPDA dr Yessy Simbolon, Kanit Tipikor IPTU Eko Sanjaya SH., dan Paur Sidokkes Penata Suprapti. Mereka bersama pegawai Puskesmas kota Rantau Prapat dengan penuh semangat melakukan pengecekan dan pengukuran berat serta tinggi badan anak-anak yang mengalami stunting.

Salah satu anak yang menjadi fokus kunjungan adalah Ariansyah Dalimunthe, seorang bocah laki-laki berusia 10 bulan, dengan berat badan 5.9 kg dan tinggi badan 6.5 cm. Anak lain yang dikunjungi adalah Hanifah Fatin, seorang perempuan berusia 3 tahun, dengan berat badan 9.4 kg dan tinggi badan 8.2 cm. Para petugas dengan penuh perhatian melakukan pengecekan kesehatan serta memberikan pencerahan kepada orangtua mereka tentang pentingnya gizi yang cukup untuk pertumbuhan anak.

Selama kunjungan, Polres Labuhanbatu juga menyediakan tali asih sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk anak-anak yang mengalami stunting. AKBP James H. Hutajulu menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya perhatian terhadap tumbuh kembang anak-anak.

Semangat kepedulian Polres Labuhanbatu dalam membantu anak-anak pengidap stunting ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas untuk peduli dan berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia. (heri/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.