Bobby Nasution Shalat Idul Adha di Medan Utara

MEDAN – Bersama ribuan masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kamis (29/6). Suara takbir tanda kebesaran Allah SWT terus berkumandang menanti datangnya waktu shalat yang dimulai pukul 07.15 WIB tersebut.

Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Shalat Idul Adha juga diikuti pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, camat dan lurah se-Kota Medan.

Usai shalat, Bobby Nasution mengungkapkan jika setiap tahunnya Pemko Medan terus mencoba untuk menggelar pelaksanaan shalat baik Idul Fitri maupun Idul Adha secara bergilir ke semua wilayah Kota Medan. Bahkan, ini pertama kalinya pelaksanaan Shalat Idul Adha dilakukan di wilayah Medan bagian Utara.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya Shalat Idul Adha kita lakukan di kawasan Medan bagian Utara kita gelar. Agar, esensi dari hari raya ini untuk berbagai kepada sesama bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Dalam Shalat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai imam H Madkasad Lubis yang merupakan Qori Internasional. Sementara, Sekretaris Umum MUI Kota Medan Syukri Albani Nasution dipercaya sebagai khatib. Suasana khidmat dan khusyuk mewarnai jalannya pelaksanaan shalat yang juga disebut hari raya kurban tersebut.

Usai shalat, menantu Presiden RI Joko Widodo itu menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Adapun dua hewan kurban yang disembelih tersebut merupakan kurban Bobby Nasution beserta keluarga. Diharapkan, daging kurban yang diberikan kepada masyarakat bisa menjadi dan memberi manfaat serta membawa keberkahan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.