Dinas SDABMBK Pasang U-Dicth di Jalan Maphilindo

MEDAN – Pemko Medan terus meningkatkan saluran drainase guna mengatasi genangan air di saat hujan turun berkepanjangan. Kemarin, pekerjaan yang merupakan bagian pembenahan infrastruktur ini dilakukan di Jalan Maphilindo, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (16/7/2023)

Peningkatan saluran drainase sepanjang 561 meter ini dilaksanakan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan. Di saluran yang ditingkatkan itu dipasang beton precast model u-dicth.

Dinas SDABMBK mengerahkan excavator untuk memperlancar pekerjaan, termasuk untuk mengangkat dan menyusun u-dicth. Pengawasan pun dilakukan agar pemasangan u-dicth rapi dan sesuai dengan perencanaan. Adapun ukuran u-dicth yang dipasang adalah 120 x 160, 150 x 160, dan 150 x 180.

Kepala Dinas SDABMBK, Topan Obaja Putra Ginting, peningkatan saluran drainase ini untuk mengatasi permasalahan genangan air yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Semoga dengan pekerjaan ini, masalah genangan air di kawasan ini dapat kita atasi. Kita harapkan juga warga turut menjaga hasil pembangunan ini,” harapnya. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.