Iklan Edoy

‘Diserbu’ Ribuan Bare, Warga Berbondong-bondong Datangi Pantai Bersodaro Kualuh Leidong

LABUHANBATU UTARA – Puluhan warga Desa Simandulang kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbaru Utara (Labura) berbondong bondong berburu dan mencari Bare, sejenis kerang di pantai Korang Bersaudaro, Dusun Blok 2 Sei Nipah, Minggu (06/08/2023).

Melihat ribuan kerang Bare di Pantai Korang Bersaudaro, warga tampak antusias mengumpulkan sambil bersantai melihat pemandangan pantai.

Mulai orang tua, dewasa hingga anak anak, bahkan ada juga yang datang dari Desa Bangun Baru Kecamatan Sei Sepayang Kabupaten Asahan datang ikuy mencari dan mengumpulkan kerang Bare dan kepah.

Seorang warga, Siti, bercerita sanking banyak Bare, hanya sekitar satu jam, ia berhasil mengumpulkan hampir satu goni.

“Baru satu jam, sudah satu goni, sekitar 10 kilo. Saking asiknya, hingga lupa makan siang,” ujar ibu ini tertawa.

Ia bersama suami dan anaknya, sengaja datang ke pantai tersebut begitu mendengar kabar banyaknya kerang yang ada di pantai.

Hal yang sama diucapkan Ibu Kanamas Wulan, yang juga datang dari Tanjung Leidong. Namun, ia menyebut hanya bersantai di Pantai Korang Bersodaro bersama suami dan anaknya, sambil melihat orang-orang mencari Bare.

“Saya berharap, agar pemerintah memperhatikan tempat wisata yang ada di Kecamatan Kualuh Leidong. Khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu Utara,” harapnya. (Heri/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.