Iklan Edoy

Even F1H20 di Danau Toba, LiRA Sumut: Mari Buktikan Sumut Layak Jadi Tuan Rumah

TOBA – Even internasional, F1 Powerboat World Championship (F1H2O) ke 40, momen besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara (Sumut). Untuk membuktikan bahwa Sumut memang layak menjadi tuan rumah.

F1 Powerboat World Championship (F1H2O) ke 40 akan dilangsungkan di Danau Toba, pada 24-26 Februari 2023 itu. Diyakini, even yang diikuti 18 negara ini, akan mampu mendongkrak pariwisata dan UMKM di Sumut.

Seperti diungkapkan Gubernur DPW Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LiRA) Sumut, Ahmad Syahrul Siregar SH, melalui Sekretaris Wilayah DPW LSM LiRA Sumut, Erpan Eka Putra Purba, yang mendukung Danau Toba sebagai tuan rumah F1H20.

“Mari sama-sama kita sukseskan dan support even ini. Jaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan even. Apalagi ini even internasional, banyak wisatawan luar yang hadir. Mari jaga marwah kita sebagai tuan rumah,” ujar Erpan di Medan, Selasa (21/2/2023) sore.

Even F1H20, menurut Erpan, berdampak positif bagi industri pariwisata Sumatera Utara. Juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di kawasan Danau Toba.

“Mari manfaatkan momen kompetisi balap perahu motor internasional ini untuk memajukan industri pariwisata di Sumatera Utara. Apalagi dunia pariwisata sempat terguncang hebat saat pandemi covid,” imbuhnya.

Ia pun berharap, even ini akan mampu menggelorakan dan membangkitkan pariwisata Sumatera Utara di mata dunia internasional.

“Mari kita buktikan Indonesia layak menjadi tuan rumah. Jaya Indonesia, rakyat makmur sejahtera,” imbuhnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.