Iklan Edoy

Forwaka Sumut Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Panti Asuhan

MEDAN – Di penghujung Bulan Ramadan 1444 H, pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Ismailiyah, Medan, Rabu (19/4/2023).

Dalam kegiatan itu, pengurus Forwaka Sumut menyerahkan bantuan berupa sembako dan juga tali asih. Bantuan sembako dan tali asih ini diterima langsung salah seorang perwakilan Yayasan Panti Asuhan  Al Jam’iyatul Washliyah, M. Muis.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami jalankan setiap tahun. Tentunya tujuan utamanya selain untuk berbagi jugauntuk mempererat silaturahmi,” jelas Ketua Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar didampingi pengurus lainnya.

Zainul mengungkapkan bantuan dan tali asih ini  berasal dari sejumlah donatur baik itu dari internal pengurus Forwaka Sumut maupun dari eksternal yang bersifat tidak mengikat.

Tak lupa Zainul menyebutkan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kajati Sumut Idianto serta Kasi Penkum Kejati Sumut Yos Arnol Tarigan.

“Mereka mempercayai kita untuk menyalurkannya ke panti asuhan ini,” terang Zainul, wartawan Forum Keadilan Sumut itu.

Zainul juga mengungkapkan sebelumnya Forwaka Sumut  telah melakukan sejumlah kegiatan bersifat sosial keagamaan pada bulan Ramadan ini.

“Sebelumnya kita juga telah menggelar bazar berkolaborasi dengan wartawan unit Pemko Medan. Kegiatan bazar ini digelar di sejumlah mesjid di Medan,” ungkap Zainul.

Ketua Panitia Dedi Suang, menambahkan kegiatan ini  substansinya adalah mempererat silaturahmi.

“Bulan Ramadan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama,” kata Dedi.

Ia merinci adapun bantuan yang disalurkan antara lain beras, mi instant, gula, teh dan minyak makan. Selain itu ada juga tali asih berupa uang

“Semoga dengan santunan dari kami, memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua,” katanya.

Sementara M. Muis mewakilli Panti Asuhan  Al Jam’iyatul Washliyah meyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus Forwaka Sumut.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalasnya, dan semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkas.

Kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan Forwaka Sumut pada tahun ini diakhiri dengan acara buka bersama para pengurus Forwaka Sumut. Acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

“Semoga rangkaian kegiatan kita pada Ramadhan tahun ini meningkatkan kesolidan kita para pengurus Forwaka Sumut, terlebih nanti pada Bulan Mei mendatang, kita akan menggelar kegiatan seminar nasional bekerjasama dengan 4 universitas di Indonesia,” tutup Zainul. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.