Iklan Edoy

FR Nasution: Even F1H20 Momentum Bangkitnya Pariwisata Sumut Pasca Covid

TOBA – Menjadi tuan rumah even internasional, F1 Powerboat World Championship (F1H2O) ke 40, kawasan Danau Toba diyakini akan mengundang perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Masyarakat Sumatera Utara berharap penyelenggaraan even F1 Powerboat World Championship (F1H2O) ke 40 yang akan dilangsungkan di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023 itu, sukses dan lancar.

Seorang tokoh muda yang juga pemerhati olahraga dan pariwisata di Sumatera Utara, FR Nasution, menyampaikan kebanggaannya dengan Danau Toba sebagai tuan rumah perlombaan tingkat internasional.

“Lomba balap perahu F1H20 Danau Toba harus kita dukung dan sukseskan bersama-sama. Dampak positifnya sangat banyak, baik bagi dunia pariwisata Sumatera Utara, juga bagi masyarakat kawasan Danau Toba,” ujar FR Nasution, di Medan, Sabtu (11/2/2023) malam.

Ia pun meyakini even tersebut mampu menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi, yang juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.

“Even ini akan mendongkrak pariwisata dan usaha UMKM, yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” kata FR Nasuyion yang mendukung penuh pelaksanaan kompetisi balap perahu motor internasional tersebut di Danau Toba.

Ia optimis, even F1H20 akan mendongkrak jumlah wisatawan di kawasan Danau Toba ke depannya. “Memajukan dunia pariwisata di Sumatera Utara, bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Tapi merupakan tugas kita bersama,” imbuhnya.

Bahkan tidak hanya Danau Toba, sambungnya, even tersebut bakal ikut mendongkrak destinasi wisata daerah lainnya di Sumatera Utara.

“Apalagi pandemi covid hampir 3 tahun terakhir, sangat berdampak bagi dunia pariwisata Sumatera Utara. Jumlah wisatawan anjlok luar biasa, banyak industri pariwisata yang gulung tikar. F1H20 ini meerupakn salah satu momentum yang harus dimanfaatkan seluruh penggiat industri pariwisata, khususnya Sumatera Utara,” ucap FR Nasution optimis. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.