Gantikan Irjen Panca, Irjen Agung Setya Imam Effendi Jabat Kapoldasu 

MEDAN– Irjen Agung Setya Imam Effendi Gantikan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/1394/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sehingga untuk surat telegram dengan nomor yang dikeluarkan, Kapolda Sumut yang tadinya dijabat Irjen Panca Putra akan digantikan oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat sebagai Asops Kapolri.

Sedangkan posisi Asops Kapolri ke depannya akan dijabat oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca. Selanjutnya Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) akan diemban oleh Irjen Adang Ginanjar.

Sementara, Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra akan menjabat sebagai Kapolda Bali. Dia mendapatkan promosi sebagai Jenderal Bintang Dua (Irjen) nantinya setelah resmi jabat posisi itu.

Sementara Irjen Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjadi Kapolda Bali dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan luar struktur.

Untuk diketahui, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi (lahir 8 Maret 1967) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara.

Agung, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Asisten Operasi Kapolri.

Riwayat Pendidikan
AKABRI (1988),  PTIK, SESPIM, SESPIMTI (2014)

Riwayat Jabatan

Pamapta Polres Salatiga (1988),
KBO Polres Salatiga (1989),
Kasat Reskrim Polres Salatiga (1992), Kapolsek Bawen, Kapolres Bengkulu, Kanit III Dit II/ Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, (2010), Kasubdit III Dirtipideksus Bareskrim Polri (2011),

Kemudian Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (2014), Wadirtipideksus Bareskrim Polri, Dirtipideksus Bareskrim Polri (2016), Deputi VI Bidang Intelijen Siber BIN (2018), Kapolda Riau (2019), Asops Kapolri (2021), Kapolda Sumatra Utara (2023).( red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.