Iklan Edoy

Herri Zulkarnain: Kehadiran Vihara Qi Thien Da Seng Tunjukkan Kuatnya Toleransi di Sumut

MEDAN – Ketua Umum DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Indonesia (SOLITD), Drs Heri Zulkarnain Hutajulu SH MSi, mengatakan kehadiran Vihara Qi Thien Da Seng, di Brahrang, Kota Binjai, Sumatera Utara, merupakan bukti kuatnya toleransi keberagaman keagamaan di Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian Vihara Qi Thien Da Seng, Sabtu (10/9/2022). Vihara yang tampak luas dan megah itu diresmikan langsung Wagubsu Musa Rajekshah.

“Kita apresiasi dan merasa bangga dengan hadirnya Vihara Qi Thien Da Seng, sebagai tempat ibadah umat Budha di Kota Binjai. Kita bangga, karena ini menunjukkan bahwa tolerasi keagamaan di Kota Binjai sangat baik. Apalagi Binjai juga merupakan salah satu daerah yang cukup dikenal kemajemukannya,” kata Herri Zulkarnain, yang juga Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat ini.

Herri Zulkarnain
Herri Zulkarnain

Herri juga memuji kepemimpinan Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, yang terus merawat dengan baik toleransi di Kota Binjai, dengan menunjukkan sikap kepedulian yang besar terhadap berbagai kegiatan keagamaan.

“Marilah sama-sama terus kita pelihara, kita pupuk sikap toleransi dalam menyikapi keberagaman, kemajemukan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apalagi Sumut cukup identik sebagai daerah yang sangat majemuk. Tapi, di saat bersamaan juga, memiliki nilai toleransi yang tinggi. Mari terus kita jaga,” himbau mantan anggota DPRD Medan dua periode ini. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.