Iklan Edoy

Ikut Ronda Malam, Warga Lingkungan Simpang Tiga Tanjung Leidong Apresiasi Babinsa Koramil 02/TL

LABUHANBATU UTARA – Sertu Sri Sugianto Personil Kodim 0209 Labuhanbatu Babinsa Koramil 02/TL Bersama Warga Lingkungan Simpang tiga Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong, melakukan pengecekan untuk memastikan kegiatan pos ronda jaga malam berjalan dengan baik, Selasa (8/8/2023).

Komandan Koramil 02/TL Mayor Infr DW Aritonang SSos menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengecekan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam.

“Tujuannya menjaga Kamtibmas wilayah Kec Kualuh Leidong dari tindak kejahatan atau kriminal yang dilakukan  orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Adapun petugas ronda malam berjumlah 7 orang, Babinsa Sertu Sri Sugianto anggota Koramil 02/TL, Maksum, Marsito, Nainggolan, Suyatno, Indra dan Darman.

Ia menambahkan, agar kegiatan tersebut kedepannya lebih terintegrasi, dengan turut melibatkan unsur dari Polsek dan Kelurahan Leidong. Tujuannya, agar bisa lebih memaksimalkan kualitas pengamanan di wilayah Kel Tanjung Leidong, Desa Pangkalan Lunang dan ke arah desa Simandulang, Simpang tiga).

“Ini saran yang harus kita kita pikirkan dan perbaiki, supaya visi dn misi Kamtibmas di wilayah kita ini berjalan dengan baik dan maksimal,” harapnya.

Sementara Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH MH, mengatakan aktivitas warga Lingkungan Simpang Tiga melakukan ronda malam, sesuai yang diharapkan, yakni mengaktifkan pos kamling.

Di tempat terpisah, Kepala Lingkungan Simpang Tifa Kelurahan Tanjung Leidong, Mukri, mengatakan ia turut aktif terlibat dalam ronda malam selama dua minggu ini.

Warga pun mendukung pos ronda ini dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, yang turut dalam Ronda malam bersama warga.

“Selain memberi motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan yang melaksanakan ronda malam, juga akan mempererat jalinan silaturrahmi yang terbina antara Babinsa dan warga disini. Dan berharap dari pihak kepolisian ikut serta ronda dan jaga malam di pos ini,” ucap seorang warga. (heri)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.