Irup Upacara Pengibaran Bendera, Bobby Nasution: Jaga Terus Semangat Pejuang, Hasilkan Karya Terbaik

MEDAN – Meski hujan terus mengguyur sejak pagi namun pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung tertib dan penuh khidmat di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8/2023). Dengan mengenakan pakaian adat Nias, Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Selain Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, pimpinan OPD, aparat TNI dan Polri, veteran, tokoh masyarakat, pramuka serta anggota berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda.

Seluruh rangkaian prosesi upacara berjalan dengan lancar, mulai dari pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan Hasyim SE, pembacaan UUD 1945 hingga pengibaran bendera yang dilaksanakan dengan apik oleh 42 petugas Paskibraka yang merupakan utusan terbaik dari sejumlah SMA di Kota Medan.

Usai upacara pengibaran bendera, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali Kota, unsur Forkopimda dan Sekda selanjutnya menyerahkan secara simbolis 10 paket bingkisan kepada perwakilan Legiun Veteran Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan 10.421 pekerja rentan Kota Medan yang diterima M Rizky (tukang listrik di Medan Timur) dan Syarif (tukang bangunan di Medan Baru).

Di samping kartu BPJS Ketenagakerjaan, menantu Presiden Joko Widodo ini didampingi perwakilan BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis klaim jaminan kematian dan beasiswa kepada Iqyan Zainul Ilmi, anak dari almarhum Suryadi dengan santunan sebesar Rp.67.335.670. Dilanjutkan dengan pemberian jaminan kecelakaan kerja kepada Muliartono, anak dari almarhum Aji Kurniawan Tanjung sebesar Rp.181.437.218.

Terakhir, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Pelaksana harian (Plh) Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Muhammad Yunus guna mendukung percepatan kinerja para petugas Damkar dalam memadamkan api.

Kepada wartawan usai upacara, Bobby Nasution berharap agar perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan ini harus dimaknai dengan senantiasa terus menjaga semangat para pejuang yang telah berjuang dan berkorban guna meraih kemerdekaan. “Selain itu tugas kita hari ini mempertahankan kemerdekaan itu dengan karya-karya terbaik dan positif sehingga dapat membanggakan nama Kota Medan, baik tingkat nasional hingga global,” ungkapnya.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.