JERNIH Sumut Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

MEDAN – Mempererat tali silaturrahmi sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa, Jurnalis Air Bersih (JERNIH) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan buka puasa bersama (bukber) di salah satu kafe, Jalan Panglima Denai Medan Amplas, Senin (17/04/2023).

Bukber insan pers yang tergabung dalam organisasi yang fokus pada bidang air ini, dihadiri sejumlah pengurus JERNIH Sumut. Hadir Ketua Umum Alian Napiah Siregar, Sekretaris Bambang Sri Kurniawan, Bendahara Eduar Ridho, Isvan Wahyudi dan David Sutanto.

Tokoh muda yang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan Kota Medan, Bobby Cristian Halim SH MH juga tampak hadir, berbaur dengan puluhan anak-anak yatim dalam acara tersebut.

“Bulan Ramadhan ini, bulan penuh pengampunan dan suci bagi kita umat Islam. Marilah perbanyak ibadah dan bersedekah untuk meraih ampunan dari Allah SWT,” kata Ketua JERNIH Sumut, Alian Napiah Siregar dalam sambutannya.

Alian mengatakan, bukber ini untuk mempererat tali silaturrahmi sesama insan pers yang tergabung dalam wadah JERNIH Sumut.

“Kegiatan ini juga sekaligus wujud kepedulian JERNIH Sumut terhadap warga, melalui pembagian sembako. Harapan kita, bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga,” ucap Alian.

Lebih lanjut, ia menyampaikan JERNIH Sumut akan terus mengupayakan agar kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya. Dan berharap doa anak yatim dan kaum dhuafa, agar yang diniatkan pengurus JERNIH Sumut dijabah oleh Allah SWT.

“Ucapan terima kasih yang tulus kepada para donatur yang membantu acara ini, hingga terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada Bapak Kabir Direktur Utama Perumda Tirtanadi beserta jajaran, Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan tokoh muda Kota Medan Bobby Cristian Halim SH,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Bobby Cristian Halim SH MH menyampaikan apresiasi kegiatan yang digagas JERNIH Sumut.

“Saya merasa bersyukur bisa bukber bersama para insan pers, anak yatim dan dhuafa. Apa yang dilaksanakan JERNIH Sumut hari ini, sesuatu yang bisa menjadi contoh bagi wadah lainnya,” ujar Bobby Cristian, yang juga staff anggota DPR-RI ini.

Di momen tersebut, ia juga menyampaikan motivasi untuk mempererat sillaturrahmi pengurus JERNIH Sumut. “Ibarat sepeda, semua komponennya memiliki peranan masing-masing. Fungsi sepeda berjalan, bukan karena kehebatan satu dua komponen. Tapi karena semua komponen itu berjalan sesuai perannya. Begitu juga roda organisasi. Tidak ada yang yang hebat. Yang hebat itu, kerjasama dan koordinasi seluruh insan di dalamnya. Marilah manfaatkan momen ini untuk mempererat tali silaturrahmi kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bobby Christian juga menawarkan bantuan pengurusan bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa, untuk memperoleh bantuan pendidikan gratis, bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP).

“Bagi warga kurang mampu yang ingin bantuan pendidikan sekolah dan kuliah gratis bagi yang tidak mampu, bisa hubungi saya atau Ketua JERNIH. Kita akan bantu mengurus prosesnya. Selama ini, bersama JERNIH, kita sudah banyak berbuat kepada masyarakat untuk membantu pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan,” terang pria yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk DPRD Kota Medan mendatang ini.

Nadya Dwi Anjanii, mewakili anak yatim dan kaum dhuafa berterimakasih kepada pengurus JERNIH Sumut dan para donatur yang membantu acara tersebut. “Semoga semua niat baik para donatur dan pengurus JERNIH dikabulkan oleh Allah SWT, Amin,” doanya.

Senada, warga lainnya, Siti Lestari juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan JERNIH Sumut. “Semoga saja segala amal ibadah yang telah diberikan kepada kami akan memudahkan urusan dan niat pengurus Jernih dan para Donatur, Amin,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bambang Sri Kurniawan mengatakan, selain acara bukber, JERNIH juga menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan.

Acara bukber dimulai dengan pembacaan ayat auci Al-Qur’an Nadia Dwi Anjani dan tausiyah agama oleh Al Ustad Suhaimi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.