Kadisdik dan Kacabdis Wilayah I Sumut Raih Penghargaan di Rakernas AKSI 2024

MEDAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Abdul Haris Lubis, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, August Sinaga raih penghargaan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) 2024, di Kota Bandung, 5-7 Juni 2024.

Kedua pejabat Pemprov Sumut itu, yakni Abdul Haris Lubis menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Implementasi Kurikulum Merdeka dan August Sinaga menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Kemah Profil Pelajar.

Untuk diketahui, Rakernas AKSI 2024 kembali hadir sebagai salah satu agenda tahunan yang dinanti-nanti oleh para kepala sekolah di seluruh Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rakernas AKSI 2024 menjadi ajang penting bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk berkumpul, berdiskusi, dan saling berbagi pengalaman.

Selain itu, acara ini juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa dalam bidang pendidikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, August Sinaga menjelaskan bahwa Rakernas ini sangat penting dan strategis karena membangun silahturahmi Kepala Sekolah untuk semua jenjang se-Indonesia, berbagi praktik baik pengalaman dan prestasi dari masing-masing provinsi.

Rakernas AKSI 2024, dengan mengusung tema ‘Transformasi Kepala Sekolah Mewujudkan Generasi Emas 2045’. Tema ini sangat relevan mengingat Indonesia sedang berusaha menyongsong era Indonesia Emas pada tahun 2045.

Melalui tema ini, August mengungkapkan bahwa AKSI menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mengawal pendidikan di Indonesia menuju tujuan yang mulia tersebut.

“Di samping itu Rakernas AKSI juga memutuskan program kerja dari Asosiasi Kasek Indonesia untuk tahun pelajaran 2024/2025 sehingga mempersiapkan generasi emas yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan tujuan dari Profil Pelajar Pancasila,” sebut August, Jumat (7/6/2024). (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.