Keluarga Wanita Tewas di Lift Bandara Kualanamu Tunjuk Hotman Paris jadi Kuasa Hukum

JAKARTA – Hotman Paris Hutapea menjadi kuasa hukum keluarga mendiang Asiah Sinta (30), yang ditemukan tewas di lift Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Usai dihunjuk sebagai kuasa hukum oleh suami korban, Ahmad Faisal, pengacara Hotman Paris akan melayangkan somasi kepada sejumlah perusahaan yang diduga ada keterlibatan dengan lift bandara itu.

“Kami baru ditunjuk sebagai kuasa hukum yang sekarang ini hanya sebatas somasi dan kemungkinan membuat laporan polisi,” ujar Hotman, Selasa (2/5/2023).

Somasi rencananya akan diajukan kepada 6 perusahaan terkait. “Kami segera melayangkan somasi, nama-nama perusahaan beserta direksi dari PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura II Aviasi, PT Angkasa Pura Solusi, GMR Airpors Limited, GMR Airports Consortium, dan Aeroports de Paris,” jelas dia.

Ia mengatakan pihak keluarga belum menerima penjelasan resmi dari pihak Bandara Internasional Kualanamu dan belum dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kita kirim somasi dulu karena sampai hari ini belum ada penjelasan resmi ataupun tidak ada keluarga ini belum didatangi pihak berwenang pengelolaan bandara dan lift tersebut,” jelasnya.

“Jadi kita sudah bicara dengan Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak. Dia berbicara kasus ini sudah ditangani oleh Polresta Deli Serdang, tapi saya juga agak terkejut karena sampai hari ini belum ada keluarga yang dilakukan BAP,” sambungnya.

Pasca ditemukan jasad Asiyah Sinta Hasibuan (30) di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kamis (27/4/2023), video detik-detik korban di dalam dan terjatuh, beredar di media sosial.

Dikutip dari VIVA, Selasa (2/5/2023), korban baru mengantar saudaranya di Bandara Kualanamu untuk berangkat ke sebuah daerah, Senin (24/4/2023). Dari rekaman CCTV beredar di media sosial, saat waktu menunjukkan 22.24 WIB, korban masuk ke dalam lift.

Korban masuk lift dari lantai 1 menuju lantai 2 seorang diri. Lift yang digunakan korban memiliki dua pintu bagian depan dan belakang. Saat tiba di lantai 2, pintu yang terbuka di bagian belakang korban. Namun korban tampak panik, karena pintu lift di depannya tidak terbuka.

Dari rekaman itu, korban tampak sempat menelepon di dalam lift, sambil menekan tombol lift, tapi tetap tidak terbuka.

Ia kemudian mencoba membuka paksa menggunakan tangannya, hingga pintu lift terbuka. Tanpa melihat situasi, korban langsung melangkah dan terjatuh ke dalam lift.

Jasad korban kemudian ditemukan tiga hari setelah kejadian. (Red/viva)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.