Iklan Edoy

Klub Sepeda dan Media di Medan Siap Semarakkan Langkawi Legendary Ride 2023

MEDAN– Lebih dari 40 klub bersepeda mewakili 20 klub bersepeda dan awak media di Medan bergabung dalam fun ride khusus digelar Tough Gorilla dari Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (9/7/2023).

Tough Gorilla adalah penyelenggara Langkawi Legendary Ride 2023 yang sangat dinantikan, telah menjalin kemitraan  dinamis dengan media dan klub bersepeda di Medan.

Kemitraan tersebut untuk membangkitkan semangat dan kesadaran akan ekstravaganza bersepeda yang luar biasa ini.

Melalui fun ride kolaboratif dengan media lokal dan perwakilan dari berbagai klub bersepeda di Medan, Tough Gorilla bertujuan untuk memperluas jangkauan acara dan menumbuhkan komunitas bersepeda yang dinamis.

Direktur Badan Promosi Pariwisata Malaysia, Chan Hon Mun mengatakan, fun ride ini diadakan untuk mempromosikan Langkawi Legendary Ride 2023.

“Ajang ini juga menggaris bawahi antusiasme luar biasa seputar balapan yang akan digelar pada September mendatang” kata Chan Hon Mun.

Chan menyebut, kolaborasi ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Malaysia dan Indonesia untuk bersatu, merayakan kecintaan mereka pada bersepeda dan mempromosikan pertukaran budaya.

Chan juga mengungkapkan rasa senangnya bisa menyaksikan kemitraan antara Tough Gorilla, media, klub bersepeda di Medan, dan Langkawi Legendary Ride.

Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya menampilkan daya tarik universal dari acara tersebut, tetapi juga memperkuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

“Kami percaya Langkawi Legendary Ride akan menawarkan kepada para peserta pengalaman yang tak terlupakan, memungkinkan mereka untuk menjelajahi lanskap Langkawi yang menakjubkan sambil menciptakan kenangan abadi,” ungkapnya.

Azura Zainol Abidin, pendiri Tough Gorilla, juga mengungkapkan antusiasmenya atas kolaborasi tersebut.

Diakuinya, pihaknya sangat senang dapat membawa semangat Langkawi Legendary Ride ke Indonesia.

Menurutnya kemitraan ini membuka pintu bagi pengalaman balapan yang luar biasa bagi peserta Indonesia, memungkinkan mereka untuk merangkul sensasi dan persahabatan yang diwakili oleh acara ini.

“Kami sangat senang menyaksikan energi dan semangat yang luar biasa dari komunitas bersepeda Indonesia saat mereka bergabung dengan kami dalam membuat Langkawi. Bersama-sama, kami akan menciptakan balapan tak terlupakan yang merayakan keindahan Langkawi dan keindahannya. Semangat bersepeda di Indonesia,” tuturnya.

Langkawi Legendary Ride 2023 menawarkan beberapa kategori bersepeda yang disesuaikan dengan peserta dari berbagai tingkat keahlian.

Para pesepeda dapat memilih dari Legendary Ride sepanjang 101 kilometer yang menantang, menampilkan rute Datai yang menuntut bagi para penggemar berat bersepeda.

Kemudian Eagle Ride tingkat menengah yang menawarkan tur menawan sepanjang 68 kilometer di pulau utama.

“Ada juga Mahsuri Ride yang ramah keluarga, meliputi perjalanan menyenangkan sejauh 30 kilometer yang cocok untuk pengendara dari segala usia,” sebut Azura.

Untuk lebih mendorong partisipasi masyarakat Indonesia, penawaran biaya pendaftaran khusus akan diberikan secara eksklusif kepada individu yang mendaftar melalui klub sepeda afiliasi di Medan.

Insentif yang menggiurkan ini bertujuan untuk menarik penggemar bersepeda lokal untuk menjadi bagian dari acara luar biasa ini dan merasakan serunya Langkawi Legendary Ride.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata, Seni, dan Budaya (MOTAC), Tourism Malaysia, dan Langkawi Development Authority (LADA), Langkawi Legendary Ride akan berlangsung pada 9 September 2023.

Ajang tahunan ini diharapkan dapat menampung lebih dari 1.000 peserta dari seluruh dunia. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.