Iklan Edoy

Legislator Minta Pemko Medan Tindaklanjuti Aspirasi Warga saat Reses

MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan Margaret MS meminta Pemkot Medan menindaklanjuti aspirasi warga yang ditampung ketika reses ke daerah pemilihan (dapil) jadi skala prioritas.

“Kepada Pemkot Medan melalui Bappeda agar menjalin komunikasi dan kerja sama segenap stakeholder,” ucap Margaret, juru bicara dari dapil II dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No 1, Medan, Senin (27/2).

Hal ini, ujarnya, digunakan sebagai rumusan permasalahan pokok pikiran (pokir) DPRD yang diperoleh dari hasil reses aspirasi warga untuk ditindaklanjuti.

Legislator ini menekankan segenap OPD di lingkungan Pemkot Medan hendaknya berkreasi mengatasi permasalahan dan keluhan warga agar diselesaikan dengan cepat.

Termasuk mengantisipasi segala kendala di lapangan tanpa menambah beban warga lewat berkolaborasi mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah.

“Kami berharap Bappeda bisa memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan utama demi kesejahteraan masyarakat sebagai wujud visi misi Wali Kota Medan,” terang Margaret.

Pihaknya juga mengaku laporan reses pertama dapil II telah disampaikan ke pimpinan DPRD dalam menghimpun berbagai permasalahan, dan aspirasi yang ditujukan kepada OPD.

Aspirasi itu ditujukan ke Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,

“Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemkot Medan, PDAM, kecamatan, Dinas Kesehatan dan BPJS, Dinas Ketenagakerjaan, Polri/TNI/BNN dan PLN,” papar Margaret. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.