Melepuh Tersiram Air Mendidih, Pedangang Bakso Terima Bantuan dari Ricky Anthony

Batagn Serangan – Tubuh Edi Syahputra (40) melepuh tersiram kuah bakso dagangannya, Kamis (6/62024) lalu. Hal ini pun membuat hati anggota DPRD Sumut Ricky Anthony tergerak. Mendengar peristiwa naas yang dialami Edi, Ricky bergerak cepat memberi biaya perobatan sebesar Rp10 juta untuk warga Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Langkat itu.

 

“Saya ingat dengan korban (Edi) itu. Dia pernah nolong kami saat undangan di daerah Batang Serangan beberapa waktu lalu. Dia rela meninggalkan dagangannya, untuk menunjukkan kami jalan ke lokasi pesata yang kami tuju,” kata Ricky, Kamis (4/7/2024) sore.

 

Terlepas dari kebaikan yang dilakukan Edi kepada Ricky, legislator muda dari Partai NasDem ini memang berjiwa sosial yang tinggi. Tak hanya bagi konstituennya, kiprah pemuda ramah ini juga sudah santer di tengah masyarakat Kabupaten Langkat.

Edi Syahputra, pedagang bakso yang tubuhnya melepuh tersiram air mendidih pada Kamis (6/6/2024) lalu.

“Kita berharap, biaya perobatan yang diberikan kepada Edi dapat membatu meringankan bebannya. Semoga bisa membantu proses penyembuhan kulitnya yang melepuh. Sehingga, Edi bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya,” tutur Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem ini.

 

Sementara, keluarga Edi sangat terharu dengan bantuan yang diberikan Ricky. Mereka berharap, agar pria dermawan ini dapat terus menjadi wakil rakyat yang selalu mendengar dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

 

“Hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan pak Ricky Anthony. Bantuan yang diberikannya, sangat berarti dan bermanfaat untuk kesembuhan Edi. Semoga pak Ricky sukses dan sehat selalu serta senantiasa dalam lindungan Allah,” ujar Sri, salah seoerang kerabat Edi.

 

Diinformasikan, tubuh Edi Syahputra (40) melepuh sekira 70 persen. Kuah bakso dagangannya, tumpah ke punggung hingga ke bokongnya, usai sepeda motor dagangan Edi ditabrak orang tak dikenal, Kamis (6/62024) lalu. Tangan dan tubuh bagian depan Edi juga tersiram kuah bakso yang masih mendidih.

 

Kini, luka yang dialami Edi akibat peristiwa naas yang terjadi di Dusun Jati Mulyo, Desa Sei Bamban, Batang Serangan itu sudah berangsur pulih. “Kejadiannya di depan Bengkel Lubis. Waktu itu, dia (Edi) mau pindah lokasi untuk berdagang di tempat lain,” kata Sri, kerabat Edi, Kamis (4/7/2024) sore.

 

Saat pria anak 1 ini hendak pindah lokasi, sepeda motor yang dikendarainya ditabrak pengendara lain dari arah belakang. Edi pun terjungkal. Kuah bakso yang masih mendidih tumpah ke bagian belakang tubuhnya.

 

Mulai dari leher, hingga ke bokongnya tersiram kuah bakso. Kedua tangan dan tubuh bagian depannya pun melepuh tersiram air bersuhu tinggi itu. Alhasil, sekira 70 persen tubuh pedagang yang sudah lebih 4 tahun berjualan ini melepuh.

 

Tak hanya itu, kaki Edi juga mengalami luka lecet karena tertipa sepeda motor yang dikendarainya. “Alhamdulillah, semua simpatik sama Edi. Mulai dari Camat Batang, Kades Sei Bamban dan elemen masyarakat lainnya memberikan bantuan kepada Edi untuk kesembuhannya,” tutur Sri.

 

Saat ini, Edi sudah mulai bisa beraktifitas ringan di kediamannya. Pedagang naas ini sudah bisa duduk dan berdiri sendiri. Namun belum bisa banyak berjalan, karena pungung dan tangannya belum sembuh total. (Ahmad)

Ruangan komentar telah ditutup.