Mengalahkan 14 Negara! Siswa SMAN 1 Tanjung Morawa Mendapat Medali Emas di WYIE Kuala Lumpur 

TANJUNG MORAWA – SMA Negeri 1 Tanjung Morawa mendapat Gold Medal di ajang International yaitu World Young Inventors exhibition (WYIE) di Kuala Lumpur yang digelar pada 16-18 Mei 2024.

Ajang bergengsi ini diikuti sekitar 700 inventors dari 15 negara yaitu China, Saudi Arabia, Malaysia, Oman, Thailand, Hongkong, Indonesia, Taiwan, Korea, Australia, Qatar, Vietnam, UEA, United States dan Canada.

Kegiatan WYIE 2024 di ikuti sekitar 700 inventors dari 15 negara. Yang mana pelaksanaan terbagi dalam tiga kegiatan utama yaitu pada 16 Mei – 17 Mei 2024 dilaksanakan sesi penjurian dan serangkaian pameran inovasi. Kemudian pada tanggal 18 Mei 2024 dilaksanakan awarding ceremony WYIE di Kuala Lumpur Convention Center.

 

Perolehan Medali Emas ini diperoleh dengan memamerkan hasil penelitian Effectiveness Of The Android-Based Industrial Educational Tour (IET) Application In Managing Industrial Visit Services For Schools In Indonesia yang dilakukan oleh 5 murid berprestasi yaitu Indah Br Barus, Dwi Charima Husni, Nadifa Azzah Fahira, Adeya Syakirah, M Patra Nugraha dengan guru pembimbing Sylvia Apriana Hutagalung, S.Pd.

 

IET adalah aplikasi layanan jasa kunjungan industri siswa – siswa di Indonesia. Aplikasi IET memuat daftar perusahaan-perusahaan yang dapat dikunjungi oleh siswa-siswa, jenis bus yang dapat dipilih sesuai jumlah siswa, dan jenis makanan serta minuman yang dapat dipesan saat melakukan kunjungan industri. Aplikasi Industrial Educational Tour (IET) dapat di unggah di playstore. Aplikasi IET sudah terdaftar pada surat pencatatan ciptaan di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor 000605470 atas nama Sylvia Apriana Hutagalung dan Indah Br Barus yang berlaku selama 50 tahun.

 

“Aplikasi ini juga sevelumnya mendapat GOLD MEDAL yaitu I2ASPO (Indonesia International Applied Science Project Olympiad) di Surabaya pada 19-22 Desember 2023 lalu,” ujar Guru Pembimbing, Sylvia Apriana Hutagalung, Senin (20/5/2024).

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Morawa, Makmur Efendy Sitompul, S.Pd, M.Si memberikan apresiasi dan merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh tim SMAN 1 Tanjung Morawa di ajang WYIE di Malaysia.

“Pencapaian ini merupakan kerja keras tim dan dukungan dari orang tua siswa beserta keluarga besar SMAN 1 Tanjung Morawa,” ucap syukurnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.