Paripurna Hari Jadi ke-433 Kota Medan, Hasyim: DPRD Medan Komit Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik

MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengatakan dewan akan memfokuskan perhatian pada perubahan fundamental dalam penyelenggaraan tugas dan penguatan fungsi strategis DPRD sebagai wakil rakyat.

Hal itu disampaikan Hasyim dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan Tahun 2023, Senin (3/7/23).

Rapat Paripurna yang berlangsung dengan tertib dan hikmat ini dibuka Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua H Ihwan Ritonga SE MM, H. Rajudin Sagala SPdI, dan HT Bahrumsyah SH MH, dihadiri para anggota DPRD Kota Medan.

Dengan mengusung tema ‘Bergerak Berkolaborasi’, Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan tahun ini merupakan bentuk sinergitas kinerja antara Pemerintah Kota Medan dengan DPRD Kota Medan dalam pembangunan di segala bidang tanpa terkecuali demi mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ir Arief Sudarto Tri Nugroho MT, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE MM, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman SE, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Medan dan Konsulat Jenderal negara-negara sahabat.

Hasyim SE mengatakan bahwa DPRD Kota Medan berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan publik yang semakin berkualitas dan bekelanjutan, mengembangkan inovasi daerah, memperkuat kolaborasi dengan daerah lain, mengembangkan diorama digital interaktif sebagai media edukasi, meningkatkan tata kelola kearsipan, memberikan contoh kepemimpinan yang baik dan memanfaatkan teknologi digital untuk mendengarkan aspirasi publik.

“Semoga Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan ini menjadi momentum yang memberi inspirasi bagi kita semua. Mari bersinergi dalam mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” kata Hasyim.

Sementara itu, dalam pidatonya Bobby Nasution mengatakan bahwa Rapat Paripurna ini menjadi puncak apresiasi daerah atas sejarah panjang perjuangan berdirinya Kota Medan yang kita laksanakan setiap tanggal 1 Juli sebagaimana dikenal dengan Hari Jadi Kota Medan.

“Sesuai dengan Tema Hari Jadi ke-433 Kota Medan “Bergerak Berkolaborasi” dengan arti bahwa perubahan yang telah kita upayakan Bersama harus terus digerakkan secara serentak dengan mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait,” kata Bobby Nasution.

Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan Tahun 2023 ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang dengan DPRD Kota Medan tentang Pemanfaatan dan Reduplikasi Aplikasi SMARTWAN (Sistem Informasi Manajemen Perkantoran Terpadu dan Media Dewan) Sekretariat DPRD Kota Medan sekaligus rilis pembangunan Diorama Digital Interaktif Sejarah Perjalanan DPRD Kota Medan serta peluncuran Layar Interaktif Aspirasi oleh Wali Kota Medan.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri Mantan Wali Kota Medan periode sebelumnya, Mantan Ketua DPRD Kota Medan periode sebelumnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para pimpinan partai dan organisasi masyarakat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan, Ketua PKK Kota Medan, serta para pejabat tinggi lainnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.