Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar, Wakapolda Sumut Tinjau Pelabuhan Ajibata

TOBA– Guna memastikan arus balik libur lebaran 2023 berjalan lancar, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, meninjau dan mengecek langsung pelayanan di pelabuhan penyeberangan Ajibata yang berada di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (24/4 2023).

Kedatangan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH dihari ketiga libur lebaran 2023 tersebut didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Kasat Bimnas Polres Toba Iptu Nelson dan Kapos Sektor Ajibata Ipda Sudung Siringoringo.

Setibanya di pelabuhan Ajibata, Kunjungan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH disambut General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Persero Danau Toba, Heru Wahyono dan Koordinator Wilayah Kerja Ajibata Carter Panggabean SH.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari, SH, MH dalam arahannya meminta agar seluruh operator dan pengusaha Kapal di Kawasan Danau Toba mengutamakan pelayanan keselamatan wisatawan dan jangan memaksakan pelayaran jika tak memungkinkan.

Brigjen Jawari juga meminta para petugas jaga yang ada di pelabuhan agar tidak mengizinkan kapal berlayar jika tidak memiliki dokumen resmi.

Dia juga minta agar meningkatkan pengawasan terhadap Kapal tradisional dan jangan mengizinkan kapal berlayar jika melebihi muatan.

Kemudian mengimbau para pengusaha operator dan speed boat untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi wisatawan. Kita harus memperhatikan kelengkapan alat keselamatan, kelayakan kapal

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danau Toba Heru Wahyono menjelaskan, untuk lintasan Ambarita Ajibata PT ASDP mengoperasikan dua unit Kapal berkapasitas 32 unit kendaraan dan 23 kendaraan

Koordinator Wilayah Kerja Ajibata Carter Panggabean juga menjelaskan, Kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan penyeberangan Danau Toba telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Kapal tradisional yang berlayar.

Selain itu, KSOPP juga terus melakukan monitoring angkutan lebaran disejumlah pelabuhan baik dipelabuhan tradisional maupun dipelabuhan penyelenggaraan,” ucap Carter Panggabean kepada Brigjen Pol Drs Jawari SH MH. ( red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.