Pembangunan Berjalan Lancar, Termasuk Islamic Centre, Bobby Nasution Minta Doa & Dukungan Ulama

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution minta doa dan dukungan penuh dari para ulama agar seluruh program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar, termasuk pembangunan Islamic Centre yang  akan menjadi rumah bagi pergerakan peradaban Islam di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan doa dan dukungan yang diberikan para ulama, insya Allah pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan, salah satunya pembangunan Islamic Centre dapat berjalan lancar,” kata Bobby Nasution ketika menghadiri Halal Bihalal bersama MUI Kota Medan, para ulama, tokoh agama dan cendekiawan Muslim Kota Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (2/5).

Menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi digelarnya halal bihalal ini, sebab  sebagai momen untuk saling bersilaturahmi satu dengan yang lain. Disamping itu, imbuhnya, halal bihalal juga diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi guna mendukung pembangunan Kota Medan yang tengah dijalankan.

Dihadapan para ulama, Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum, Dato’ Seri H Syamsul Arifin, serta unsur Forkopimda Kota Medan, orang nomor satu di Pemko Medan tak lupa menyampaikan permintaan maaf jika selama menjalankan roda pemerintahan masih terdapat kekurangan. “Atas nama Pemko Medan maupun pribadi, saya minta maaf,” ungkapnya.

Di acara halal bihalal tersebut, Bobby Nasution juga menepung tawari calon jemaah haji (calhaj) tahun 2023. Selain mendoakan agar para calhaj senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik, para calhaj yang akan menjalani Rukun Islam kelima itu dapat menjalankannya dengan baik sehingga menjadi haji yang mabrur. 

“Mudah-mudahan seluruh calhaj yang akan berangkat haji ini dapat menjadi haji yang mabrur. Di samping itu kami sangat juga mengharapkan doa agar Kota Medan menjadi berkah, maju dan kondusif,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga meminta doa dan dukungan dari para ulama agar seluruh program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar, salah satunya pembangunan Islamic Center.

“Saya mengajak semua untuk bersama-sama mendukung pembangunan Pemko Medan. Saya juga berharap MUI Kota Medan dapat meningkatkan kesadaran umat Muslim di Kota Medan dalam membayar zakat,” imbaunya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.