Peringati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumut, Jasa Raharja Turut Rombongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

MEDAN- Dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Provinsi Sumatera Utara, Jasa Raharja yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi, M Hidayat Harahap turut serta Rombongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (17/4/2024).

Rmbongan ziarah diikuti oleh 300 orang dan dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hasanudin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara dan unsur Forkopimda lainnya.

Salah satu makam yang diziarahi rombongan Gubernuradalah makan Raja Inal Siregar.

Kegiatan ini adalah rangkaian acara Peringatan HUT ke-76 Provinsi Sumatera Utara. Dimulai dengan dialog interaktif di RRI, ziarah rombongan, Rapat Paripurna Istimewa, bakti sosial, lomba gerak jalan beregu, dan ditutup dengan gelaran pesta budaya (culture fest), pasar murah dan bazar UMKM di halaman Istana Maimoon, pada 19 s/d 20 April 2024.

Berdasarkan sejarah, Provinsi Sumatera Utara dibentuk pada 15 April 1948 sebagai hasil dari pemekaran Provinsi Sumatera yang lebih besar.

Pemekaran ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan otonomi lebih besar kepada daerah-daerah di Indonesia pascakemerdekaan.

Selain menjadi salah satu provinsi terbesar dan terpadat di Indonesia, Sumatera Utara juga telah tercatat memiliki kontribusi signifikan dalam berbagai aspek, mulai dari ekonomi, budaya, hingga politik. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.