Safari Ramadhan di Masjid Al Munawwarah, Bobby Nasution Terima Berbagai Keluhan Warga

MEDAN – Selain bersilaturahmi, momentum Safari Ramadhan memang dimanfaatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mendengar saran, masukan serta keluhan dari masyarakat. Seperti saat berkunjung ke Masjid Al Munawwarah di Jalan Tangguk Bongkar X, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan Denai saat melaksanakan Safari Ramadhan, Kamis (13/4/2023) petang.

Masalah banjir, bantuan sekolah dan program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial hingga perobatan bagi anggota keluarga yang sakit dan bahkan ada warga yang mengalami gangguan jiwa menjadi ragam keluhan yang disampaikan warga kepada Bobby Nasution.

Hj Zuraidah mengaku kepada Bobby Nasution, memiliki tetangga yang mempunyai dua anak dalam kondisi gangguan jiwa. “Tolong Pak Wali, tetangga kami punya dua anak, dua duanya dalam gangguan jiwa. Kasihan Pak,” ungkap Hj Zuraidah.

Berbeda dari Hj Zuraidah, wanita paro baya bernama Upik menyampaikan keluhannya terkait banjir di wilayah tempat tinggalnya di Gg Tengah yang berada tak jauh dari kawasan tersebut. “Hujan sedikit saja sudah hujan Pak Wali. Gak tau kemana aliran air nya. Tolong ya Pak Bobby, kapan lagi kami bisa mengadu seperti ini,” imbuh Upik.

Sementara itu, Zunaidi kepada menantu Presiden RI Joko Widodo ini, mengadukan kondisi ibunya yang sudah sakit selama tiga bulan tanpa tersentuh pengobatan. “Pak Wali, Pak Wali, mamak saya sakit, Pak. Sudah tiga bulan. Bantu kami pak,” bilang Zunaidi.

Usai mendengar semua keluhan tersebut, Bobby Nasution pun langsung meminta pihak kewilayahan untuk mendata warga mana saja yang menyampaikan keluhan terkait banjir. “Nah, coba didata nanti kita koordinasikan ke perangkat daerah terkait. Ibu-ibu sabar ya, ” ujar Bobby Nasution.

Terkait warga yang mengalami gangguan jiwa, Bobby Nasution langsung meminta perangkat daerah terkait untuk segera menyikapinya. “Besok akan segera kita bawa ke rumah sakit Pak Wali, ” jelas Kadis Sosial Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga memberikan bantuan secara pribadi untuk menjadi dukung sarana dan prasarana masjid seperti sajadah dan pendingin ruangan. “Kebetulan saya juga bawa para kepala dinas ini bapak dan ibu, nanti insya Allah mereka juga akan bantu,” pungkasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.