Sejak Awal Ramadhan, Pemko Medan Telah Antisipasi Kenaikan Harga Melalui Pasar Murah

MEDAN – Selain membangun jembatan hati dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, kedatangan Tim Safari Ramadhan juga untuk menyampaikan program Pemko Medan. Di samping itu untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri tentunya ada beberapa pedagang yang akan menaikkan harga,  khususnya sembako dan bahan pangan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (13/4/2023).

Namun, tegas Wiriya, warga jangan panik dan khawatir, sebab Pemko Medan sejak awal Ramadhan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri telah melakukan antisipasi mencegah terjadinya kenaikan harga dengan di seluruh kelurahan di Kota Medan. 

Selanjutnya, mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu tidak lupa mengajak seluruh warga untuk ikut berpartisipasi dalam melawan kejahatan narkoba. Sebab, ungkapnya, peran serta warga dibutuhkan dalam mengatasi narkoba bini sangat diperlukan. 

“Melawan kejahatan narkoba dapat dimulai dari keluarga. Artinya, mari kita jaga keluarga agar tidak terjerumus dalam kejahatan narkoba. Mari kita bersama-sama memberantas kejahatan narkoba. Kita lawan dan lindungi generasi muda dari narkoba,” pesannya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Nurul Iman Syafi’i Sinaga mengatakan, kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemko Medan sangat ditunggu warga sekitar karena membawa keberkahan, tidak hanya jamaah dan masyarakat, tapi juga Masjid Nurul Iman.

“Bantuan yang diberikan Pemko Medan dapat dipergunakan untuk kemakmuran Masjid Nurul Iman. Apalagi masjid kita saat ini tengah direnovasi,” ungkap Syafi’i Sinaga.

Kemudian, Syafi’i Sinaga juga menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga, khususnya jamaah masjid Nurul Iman, di antaranya terkait banjir yang kerap menggenangi halaman masjid setiap kali hujan deras turun

“Selain itu kami berharap agar trotoar atau median jalan di pintu masuk masjid dapat diperbaiki untuk kenyamanan dan keselamatan jamaah yang akan menyebrang menuju masjid,”  harapnya.

Dalam Safari  Ramadhan ini, Wiriya memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta yang diterima Ketua BKM Masjid Nurul Iman. Lalu, pemberian paket sembako senilai Rp.10 juta, akte pendirian koperasi masjid serta santunan anak yatim. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.