Ihwan Ritonga Kunjungi Wanita Tua Penderita Hidrosefalus di Medan Perjuangan

MEDAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Ihwan Ritonga, mengunjungi Leli (64), warga Jalan Pimpinan Gg Rendah Hati, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, yang menderita penyakit Hidrosefalus, Selasa (25/10/2022).

Kedatangan Ihwan sekaligus meninjau kondisi kesehatan Leli, usai mendengar kabar bahwa ia hanya tinggal berdua dengan Asnita (67), di rumahnya yang berdinding papan dengan kondisi memprihatinkan.

Ihwan Ritonga mengunjungi keduanya usai menghadiri pengajian warga di Jalan Pimpinan. Dengan berjalan kaki dari lokasi pengajian, Ihwan didampingi Lurah Sei Kera Hilir 1 Sofyan Sauri, mendatangi kediaman Leli dan Asnita.

Kedua wanita tua renta itu pun terkejut dan terharu dengan melihat kedatangan Ihwan Ritonga.

Begitu tiba, Ihwan langsung menyapa keduanya yang saat itu berada di halaman rumah. Terenyuh melihat kondisi Leli, yang kepalanya membesar akibat penyakit Hidrosefalus, Ihwan kemudian menanyakan perkembangan kesehatannya.

“Kartu BPJS nya ada kan bu?,” tanya Ihwan yang dijawab Leli terbata. Mungkin disebabkan usianya yang renta, Leli terlihat kadang kesulitan bicara, dan percakapan keduanya pun sesekali terputus.

Ihwan kemudian meminta kepada Lurah agar memerhatikan pelayanan kesehatan Leli, khususnya terkait penyakit yang dideritanya saat ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Medan ini pun semakin prihatin begitu memastikan kondisi dimana kedua wanita tua renta tersebut, selama ini hanya tinggal berdua di rumah mereka.

 

 

Salah seorang tetangga, Juli, turut bercerita bahwa Leli sudah lama mengalami kondisi itu. “Mereka hanya tinggal berdua di rumah itu. Keduanya juga sudah renta. Anak tidak ada. Keluarga lainnya juga jauh-jauh,” ucap ibu rumah tangga ini.

Begitupun, Juli mengatakan bahwa setiap ada bantuan sosial dari pemerintah, Leli dan Asnita tetap diikutsertakan agar memperoleh bantuan-bantuan tersebut. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.