Iklan Edoy

PDI Perjuangan Sumut Menyapa Petani Humbang Hasundutan dengan Membagikan Bibit Unggul Dan Pupuk

HUMBAHAS – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC yang juga Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan lakukan kunjungan silaturahmi kepada Petani di Tiga Kecamatan Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (21/10/2022).

Selain bersilaturahmi Ketua DPD juga mbagikan bantuan bibit jagung Unggul P32 beserta pupuk Phonska dan Pupuk Urea.

“Sebanyak 500 Kg Bibit Jagung Unggul kita bagikan dan termasuk Pupuk Phonska Sebanyak 4 Ton dan Pupuk Urea sebanyak 500 Kg kita bagikan ke petani di Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pakkat, Tarabintang dan Parlilitan” Ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan SUmut dalam pernyataannya pada Sabtu (22/10/2022).

Rapidin menjelaskan, pembagian Pupuk ini merupakan bentuk Kepedulian PDI Perjuangan terhadap Petani. “Bapak Pendiri Bangsa Yaitu Bung Karno berkali-kali mengungapkan betapa pentingnya posisi petani bahkan Beliau memberi Akronim kepada Petani yaitu ‘Penjaga Tatanan Negara’ hal ini mejadi Bukti bahwa Petani memiliki kontribusi besar bagi kehidupan dan Peradaban Manusia, maka tidak salah jika kita meberikan perhatian kepada Petani,” papar Rapidin Simbolon dalam pernyataannya.

Selain itu, menurut mantan Bupati Samosir tersebut, pembagian pupuk ini masih merupakan Rangkaian kegiatan dalam Progam ‘PDI Perjuangan Menyapa Wong Cilik’, dan sebagai bentuk Protes PDI Perjuangan Sumut terhadap situasi saat ini,

“Kita tahu, sampai hari ini pemerintah belum menemukan solusi terhadap kelangkaan Bibit dan Pupuk. Untuk itu kita berharap pemerintah segera mencari solusi agar kesejahteraan petani bisa diwujudkan. Dan terkait buah tangan kita sesuaikan dengan kondisi masyarakat ada sembako, dan ada yang Bibit dan pupuk. Khusus untuk bibit dan pupuk,” ugkapnya lagi.

“Terkait buah tangan kita sesuaikan dengan kondisi masyarakat ada sembako, dan ada yang Bibit dan pupuk. Yang intinya jangan dilihat dari nilai dan besarnya akan tetapi lihatlah ketulusan PDI Perjuangan dalam membantu Masyarakat,” imbuhnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan menyampaikan penghargaannya kepada Petani yang ada di humbahas.

“Meski situasi sangat sulit akan tetapi petani dengan semangat tinggi tetap bertahan dan mengembangkan pertanian, dan kita PDI Perjuangan tidak akan tinggal diam dan akan selalu memberikanp perhatian lebih kepada Petani,” ungkap Oloan.

Selain mebagikan bibit dan pupuk, DPC PDI Perjuangan Humbahas juga menyalurkan dana pembinaan PAC.
Sementara DPD PDI Perjuangan menyerahkan seperangkat komputer, lengkap dengan printernya, dan langsung diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Rapidin Simbolon.

“PAC merupakan tulang punggung Partai ditingkat akar rumput, dan saya berkomitmen untuk membuat PAC kuat, makanya kita mulai dengan memberikan suntikan dana operasional agar konsolidasi di tingkat akar rumput bisa berjalan efektif dan efisien dan kita berharap dengan adanya bantuan operasional ini seluruh mesin partai bisa berjalan optimal,” pungkas Oloan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.