Iklan Edoy

Waspadai Potensi Hujan Lebat Penyebab Banjir dan Longsor di Sumut. Begini Penjelasan BMKG

MEDAN – Wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada sore dan malam hari yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

“Waspada potensi hujan lebat di wilayah Lereng Timur, Pantai Timur, Pantai Barat, dan pegunungan Sumut yang dapat menyebabkan banjir dan longsor,” kata Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan Lestari I. P di Medan, Senin (21/11/2022).

Meskipun umumnya cuaca di Sumut pagi hari rata-rata berawan dalam dua hari ke depan, namun siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang.

“Hujan lebat dapat terjadi di Langkat, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, dan sekitarnya,” terangnya.

Pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di seluruh wilayah itu. Hujan lebat berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Simalungun, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Asahan, Toba, Pakpak Bharat, Humbahas, Labusel, Labura, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

Pada dini hari berpotensi hujan ringan di Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Suhu Udara sekitar 16.0 – 31.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-100 persen, angin berhembus dari Barat – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. (Ant)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.