Terima Info di Medsos, Ihwan Ritonga Langsung Kunjungi 2 Wanita Tua Penghuni Rumah Kontrakan di Denai

MEDAN – Di tengah kesibukannya sebagai legislatif, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Ihwan Ritonga SE secara mendadak melakukan kunjungan terhadap warga prasejahtera di Jl Rawa Gg Sedar, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Rabu sore (30/11/2022).

Kunjungan politisi yang berjiwa sosial ini, usai menerima pesan di media sosial dari seorang warga bahwa ada tetangganya, wanita tua renta, di Jl Rawa Gg Sedar, yang sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan.

Tidak ingin menunda waktu, sesaat usai menerima pesan, Ihwan pun langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan kondisi wanita tua renta tadi, seraya menyapa warga Gg Sedar.

Tak pelak, kunjungan anggota dewan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini pun mengundang kehebohan ibu-ibu di GG Sedar, yang tidak menyangka Ihwan akan langsung datang begitu menerima pesan dari warga di media sosial.

“Pak Ihwan datang. Pak Ihwan ganteng dataaang..,” teriak ibu-ibu yang yang sore itu tengah ngumpul bersama di gang.

Setelah menyapa dan melempar senyum khasnya kepada warga yang menanti, Ihwan pun langsung bergegas menuju sebuah rumah sangat sederhana, yang dihuni seorang wanita tua sepuh bersama seorang anaknya yang juga sudah tua.

Bertemu keduanya, Ihwan pun tertegun membayangkan hari-hari yang dilalui keduanya di tengah usia yang sudah renta. Ia pun menanyakan kondisi kesehatan dan apa yang dilakukan keduanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rosidah, yang tinggal bersama ibunya, bercerita bahwa usianya sudah 60 tahun. Sedangkan ibunya, sudah menginjak usia ke 87. Untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama ibunya, Rosidah bekerja sebagai tukang gosok uap di konveksi pakaian, dengan upah pas-pasan, sebatas kebutuhan keduanya.

“Ini rumah kontrakan. Kami tinggal berdua saja di sini. Dua orang saudara lain, tinggal jauh di daerah lain,” cerita Rosidah.

Meskipun usia 87 tahun, tutur Rosidah, kondisi kesehatan ibunya masih sebatas gangguan pada pendengaran.

Ihwan yang penasaran, kemudian coba bertanya langsung usia si ibu, yang dijawab wanita sepuh tadi sudah berusia 87 tahun dan memiliki 3 anak, 12 cucu serta 5 cicit.

Sebagai bentuk kepedulian, Ihwan kemudian memberikan bantuan sembako kepada Rosidah dan ibunya, serta berharap keduanya selalu diberi kesehatan yang baik.

Tak hanya kepada keduanya, Ihwan kemudian juga membagikan sembako kepada seluruh warga Gg Sedar, yang kebanyakan ibu-ibu.

Kepada Rosidah dan ibunya, Ihwan berpesan bila keduanya sakit dan ingin berobat, langsung saja ke rumah sakit dengan hanya menunjukkan KTP saja.

“Karena Pemerintah Kota Medan sudah mulai memberlakukan program Universal Health Coverage (UHC) pada 1 Desember 2022. Di mana cukup dengan menggunakan KTP, masyarakat kota medan sudah bisa berobat secara gratis di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” terang Ihwan. (edo)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.