Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan Terus Gencarkan Patroli

MEDAN – Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan, terus gencar melakukan patroli di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan, Kamis, 10 Agustus 2023 pukul 23.00 hingga Jumat (11/8/2023) pukul 06.00 WIB.

Patroli  dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada warga Kota Medan.

Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan dikomandoi Ipda Syafrizal SSos dengan anggota sebanyak 12 personel dengan menggunakan tiga unit sepeda motor Yamaha Vixion dan tiga sepeda motor trail Sabhara.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Ipda Syafrizal mengatakan adapun sasaran patroli adalah kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), begal, genk motor, tawuran, balapan liar dan premanisme.

Adapun rute patroli adalah Mako Polrestabes Medan Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Perintis Kemerdekaan, Jalan Sutomo, Jalan Bukit Barisan, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, Guru Patimpus, dan Jalan Gatot Subroto.

Kemudian, Jalan Asrama, Gaperta Kapten Sumarsono, Jalan Mesjid, Kapten Muslim, Jalan Dame, Jalan Karya, Amir Hamzah, KL Yos Sudarso, Jalan Bambu, Ringroad, Dr Mansur, Setiabudi, Tanjung Sari, Jamin Ginting.

Selain itu di Jalan Ngumban Surbakti, Johor, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan AH Nasution serta jalur rawan Kota Medan dan sekitarnya

Dikatakan Ipda Syafrizal, dalam patroli tersebut juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli ini juga mengantisipasi jalur rawan pergerakan genk motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya,” terang Syafrizal.

Kegiatan patroli juga memberhentikan dan mengajak berdialog secara humanis orang maupun pengendara yang dicurigai.

Hal itu guna memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan dan tidak ada membawa benda terlarang serta mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

Menurut Syafrizal, patroli ini juga menghimbau kepada masyarakat pengendara jalan agar tidak melawan arah jalan dan menaati peraturan rambu lalu lintas.

“Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan juga membubarkan dengan cara humanis kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan tanpa kepentingan untuk kembali pulang, guna menghindari perselisihan antar kelompok,” ungkap Syafrizal.

Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan juga menyaring informasi kejadian kejahatan jalanan dari media sosial Polrestabes Medan dan nomor hotline 110 guna ditinjaklanjuti langsung.

“Kegiatan Team Anti Begal Presisi Polrestabes Medan berjalan dengan situasi aman dan baik. Demikian dilaporkan kepada Jenderal,” tandas Ipda Syafrizal.( red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.