Iklan Edoy

UMSU Siap Sukseskan Muktamar IPM 2023

MEDANUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai tuan rumah siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-23 di Sumatera Utara pada 18-20 Agustus 2023.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP melalui Ketua Panitia Lokal Prof. Dr. Akrim, MPd, Senin (31/7/23), mengatakan, panitia lokal terus berkoordinasi dengan panitia pusat untuk mematangkan teknis pelaksanaan muktamar.

Rapat diikuti, Ketua IPM Sumut, Jowanda Harahap dan pimpinan fakultas, kepala biro dan seluruh unsur yang terlibat kepanitiaan.

Pihak UMSU , Jelas Prof.Akrim juga telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk peralatan dan perlengkapan teknis untuk mendukung sukses muktamar IPM.

Pada rapat persiapan akhir , seluruh koordinator melaporkan berbagai tahapan yang sudah dilaksanakan untuk acara pembukaan maupun agenda muktamar lain yang dilaksanakan di sejumlah tempat.

“Prinsipnya untuk peralatan dan tempat sudah siap, tinggal teknis pelaksanaan yang terus dikoordinasikan dengan panitia pusat,” kata Prof. Akrim.

Untuk acara pembukaan muktamar  disiapkan Gedung Serbaguna milik Pemprovsu Jl Pancing Medan.

Gedung Serbaguna mampu menampung peserta muktamar sampai 10.000 orang dari seluruh daerah di Indonesia dengan kapasitas sound yang disiapkan 50.000 watt.

“Panitia lokal menambah kapasitas sound dan memilih gedung serbaguna Jalan Pancing yang representatif untuk menyemarakkan acara Muktamar IPM,” kata Prof. Akrim

Prof. Akrim menjelaskan, panitia juga telah menyiapkan dua lokasi tempat pelaksanaan Pramuktamar dan penginapan masing-masing di Asrama Haji Medan dan Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP).

Selain itu, lanjutnya, panitia lokal mempersiapkan seluruh konsumsi, puluhan transportasi bus pariwisata dan VIP yang siap melayani tamu dan peserta muktamar dari bandara sampai di arena acara.

Petugas akan berkoordinasi dengan panitia pusat mengenai jadwal kedatangan para peserta sehingga semuanya dapat terlayani dengan baik hingga kepulangan peserta dan pengembira.

Prof. Akrim menyampaikan kingga kemarin panitia lokal terus berkolaborasi dengan panitia pusat dan IPM di Sumatera Utara untuk mensukseskan acara dan akan bersama-sama meninjau lokasi agar perhelatan akbar IPM bisa berjalan sukses.

UMSU, kata Prof. Akrim, berkomitmen memfasilitasi dan mendampingi IPM karena sebagai salah satu PerguruanTinggi Muhammadiyah (PTM) sekaligus amal usaha persyarikatan. Sebagaimana hasil keputusan rapat-rapat maraton dengan PP Muhammadiyah dan IPM,

PTM bersama persyarikatan menjadi garda terdepan mensukseskan muktamar yang cukup strategis ini. Untuk itu, Prof. Akrim mengharapkan dukungan dari warga persyarikatan, masyarakat Sumatera Utara, pemda dan para media untuk sama mensukseskan acara.

Menurut rencana Presiden RI akan membuka acara Muktamar IPM di Sumatera Utara.

Sementara menteri yang sudah konfirmasi hadir adalah Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhajir Effendi.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat IPM bersilaturahmi Menpora RI di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6).

Dalam pertemuan , Jowanda mengatakan, muktamar akan dilaksanakan dengan sistem hybrid, online dan offline. Ada sebanyak 1127 peserta, yang saat ini tinggal menunggu kelengkapan administrasi.

Muktamar Ke-23 IPM akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 18-20 Agustus 2023. Tema yang diangkat pada Muktamar adalah “Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah”.

Jowanda menyampaikan agenda Muktamar tahun ini adalah pemilihan 9 formatur kepemimpinan. Kemudian juga membahas sejumlah isu-isu strategis dan agenda kepemudaan ke depan ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.