Ziarah Makam Pahlawan, Plt Kejari Sibolga: Mari Renungkan Perjuangan Mereka

SIBOLGA – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 Tahun 2023, keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga melaksanakan upacara ziarah ke Makam Pahlawan, di Jalan Kamboja, Keluraham Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan itu diawali dengan upacara penghormatan umum kepada para Pahlawan Bangsa dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, dan di teruskan tabur bunga. Tak lupa juga Kejaksaan Negeri Sibolga memanjatkan doa kepada para Pahlawan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejari Sibolga, Gunawan Wisnu Murdiyanto SH, MH menyampaikan, tujuan ziarah yang rutin digelar setiap tahun ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Pada intinya kami mengajak kepada seluruh insan Adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya, Jumat (21/7/23).

Plt Kepala Kejari Sibolga juga menambahkan, ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Ziarah ke makam pahlawan merupakan bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawannya,” ungkap Gunawan. (Bbg/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.