Iklan Edoy

Akmal Samosir Dikukuhkan Jadi Ketua Relawan Ash Shaff : Siap Menangkan AMIN

MEDAN – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengukuhkan Relawan Ash Shaff yang diketuai oleh Akmal Samosir SAg SH MH di Kembar Cafe Jalan Sakti Lubis, Medan, Rabu (10/1/2024).

Relawan Ash Shaff merupakan warga, kader dan simpatisan Al Washliyah yang tergerak untuk menyalurkan aspirasi dan komitmen politik untuk mendukung serta memenangkan pasangan Capres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Acara pelantikan dihadiri ratusan warga, kader dan simpatisan Al Washliyah se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Akmal Samosir mengatakan, warga dan simpatisan Al Washliyah bersepakat dan terdorong untuk mendeklarasikan relawan Ash Shaff sebagai wadah perjuangan menyalurkan aspirasi dan komitmen.

“Sebagai kader, warga dan simpatisan Al Washliyah, kami juga memiliki tanggungjawab untuk dapat terlibat langsung di dalam menentukan sikap dan pilihan kami di alam pesta demokrasi ini, sehingga tidak hanya partai-partai politik yang ada di republik ini, yang dapat memainkan peran dalam menentukan pimpinan ke depan,” ujar Akmal Samosir.

Terbentuknya relawan Ash Shaff, lanjut Akmal Samosir, merupakan perjuangan warga Al Washliyah dalam mewujudkan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

“Relawan Ash Shaff dalam menentukan dan menetapkan pilihan dan dukungan terhadap sosok dan tokoh yang dianggap mampu membangun washilah, menjalin ukhuwah dan melaksanakan amanah. Kita yakin saudara-saudaraku bahwa itu ada pada pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TPD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi mengajak, Relawan Ash Shaff untuk ikut mencatat sejarah perubahan yang saat ini sedang dalam perjuangan.

Pengukuhan Relawan Ash Shaff, lanjut Edy, semakin menambah panjang relawan yang ikut berjuang untuk melakukan perubahan.

“Mari berjuang untuk memenangkan pasangan Anies Baswedang-Muhaimin Iskandar. Mari ikut mencatat sejarah bagi perjuangan untuk perubahan di Indonesia,” ujarnya.

Edy Rahmayadi mengatakan, banyak relawan yang terus bertumbuhan untuk kemenangan pasangan Capres AMIN. Tidak hanya dari kalangan muslim, tapi juga non muslim.

“Ini menunjukkan bahwa dukungan untuk pasangan Capres AMIN di Sumut terus bertambah dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Edy mengaku, selalu didesak oleh Timnas AMIN untuk mempersiapkan saksi di seluruh TPS di Sumut. Namun sampai saat ini hal itu menjadi persoalan yang tidak terselesaikan.

“Ketika saya buka pendaftaran sebagai saksi, sangat banyak yang mendaftar. Sekitar 90 ribu lebih yang mendaftar. Tapi begitu diberitahu bahwa tidak ada uang makan untuk menjadi saksi, semua mundur,” ujarnya.

Untuk itu, Edy berharap, agar Ash Shaff yang merupakan relawan bentuk Al Washliyah ikut bisa mengerahkan warganya untuk menjadi saksi di TPS.

“Saya tahu kepengurusan Al Washliyah sudah terbentuk di 33 Kabupaten/Kota se- Sumut. Jika kader Al Washliyah dikerahkan untuk menjadi saksi, tentu sangat luar biasa,” ujarnya.

Terkait harapan Ketua TPD Sumut ini, Akmal Samosir yang dijumpai usai acara mengatakan, jika diberikan amanah, Relawan Ash Shaff bersedia untuk mengerahkan warga, kader dan simpatisan Al Washliyah untuk menjadi saksi.

“Jika kita diberikan amanah, kita siap. Hanya saja kitakan menghargai partai politik pendukung Capres AMIN. Tapi kalau diberikan amanah oleh TPD kita akan mengerahkan warga dan simpatisan Al Washliyah di 33 Kabupaten/Kota untuk menjadi saksi di setiap TPS,” ujarnya.

Adapun susunan kepengurusan Relawan Ash Shaff yang dilantik masing-masing Pelindung/Pembina Edy Rahmayadi, Dedi Iskandar Batubara. Penasehat diketuai Dr HM Natsir LC MA.

Ketua Akmal Samosir SAg SH MH, Sekretaris Rusli Damanik SE MM, Bendahara Dra Maryam Sahar.

Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa divisi di antaranya Divisi Kesekretariatan, Divisi Humas/Media Sosial, Divisi Logistik/APK, Divisi Sosialisasi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.