IKA PMII Sumut : Aswan Jaya Layak Dampingi Edy Rahmayadi

MEDAN – Silaturahmi Ikatan Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (IKA PMII) Sumut melahirkan beberapa kesepahaman terkait dinamika politik jelang Pilkada serentak di tahun ini. Di antaranya menjaga kondusifitas dan edukasi politik bagi rakyat Sumut

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris IKA PMII Sumut Hamdani Nasution kepada pers seusai silaturahmi pengurus IKA PMII Sumut, di Rumah Besar PMII Sumut Jalan PWI Sampali Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (6/7/2024) malam.

Hadir dalam silaturahmi itu, para pengurus IKA PMII.Sumut, di antaranya Parulian Siregar, Dr Aswan Jaya, Suriani, Musaddad Daulay, Parluhutan Ritonga, Jansen Harahap, A Jabbar, M Ali Harahap, Syaiful Siagian, Syafridayati Lubis, Edy Harahap, dan beberapa pengurus lainnya.

“Pesta demokrasi Pilkada tahun ini harus menghasilkan situasi yang kondusif dan mengandung nilai-nilai pendidikan politik yang mencerdaskan, tidak pragmatis dan transaksional, itu harapan kami sebagai masyarakat yang telah mengecap dunia pendidikan tinggi,” ujar Hamdani Nasution

Terkait dinamika Pilgubsu 2024, dalam silaturahmi IKA PMII Sumut itu berkembang aspirasi untuk mengusulkan Dr. H. Aswan Jaya yang merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dan alumni PMII mendampingi Edy Rahmayadi di Pilgubsu.

“Berkembang aspirasi dari peserta silaturahim yang menyebut Aswan Jaya layak mendampingi Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024. Sebagai pertimbangannya, Dr Aswan Jaya salah satu kader terbaik PMII dan Nahdliyin (warga NU) serta juga pengurus PDI Perjuangan Sumut,” lanjut wartawan senior Sumut ini.

Selain menyoroti dinamika politik jelang Pilkada, IKA PMII Sumut juga memutuskan untuk melaksanakan Silaturahmi Keluarga Besar Kader dan Alumni PMII SE Sumatera Utara yang akan digelar dalam waktu dekat. (Red)

Ruangan komentar telah ditutup.