Puluhan Anggota Sat Linmas Ikuti Bimtek Optimalisasi di Aula Kantor Bupati Padang Lawas

PADANG LAWAS – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, puluhan anggota Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) ‘Optimalisasi Tugas tugas Sat Linmas’, yang dilaksanakan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara (Provsu), di Aula Kantor Bupati Padang Lawas (Palas), Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kompetensi, Sumberdaya Manusia serta pemahaman tentang tahapan, batasan aturan perundang-undangan dan pemahaman teknis dalam pengamanan pemilu.

Bimtek Sat Linmas itu dibuka secara langsung oleh Asisten I Pemerintahan Pemkab Padang Lawas, H Panguhum Nasution SSos MAP.

Menurut Asisten I, diadakannya bimtek ini penting untuk memastikan kesiapan kepada anggota Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Asisten I juga menjelaskan bahwa Bimtek ini sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh personel Satpol PP dan Sat Linmas di seluruh Padang Lawas karena bisa memberikan wawasan petunjuk teknis dan pengetahuan yang diberikan oleh beberapa narasumber kegiatan.

Inilah bentuk kesiapan peserta dalam menyambut pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024. Kami ingin para personel Satpol PP dan Sat Linmas dapat memahami dan mengikuti tahapan sarta mekanisme Pilkada 2024 sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Asisten I.

Terpisah, Kasatpol PP Provsu, M.Mahfullah Pratama Daulay SSTP, M.AP didampingi Kasatpol PP dan Damkar Padang Lawas Agus Saleh S. Daulay SH, MM dalam keterangannya mengimbau kepada seluruh personel Satpol PP maupun Satgas Linmas agar mengedepankan sikap yang netral pada saat menjalankan tugas di lapangan nanti.

“Juga diharapkan menghasilkan personel Satpol PP dan Satgas Linmas yang berkualitas, efektif, efisien juga berdedikasi tinggi serta bisa menjaga netralitas, mari bersama-sama dengan stakeholder Pilkada menjaga jalannya pesta demokrasi agar terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Asisten I Pemerintahan H.Panguhum Nasution S.Sos, MM, Kasatpol PP Provinsi Sumatera Utara, Kasatpol PP dan Damkar Padang Lawas Agus Saleh S.Daulay S.Sos, MM, Ketua KPU Indra Alamsyah, Komisioner Bawaslu Divisi Humas Hj.Ningtiasih serta para Staf Bidang Linmas Provinsi dan Kabupaten Padang Lawas.(MS)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.