Iklan Edoy

Osaka Ginting Juara Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup VIII

MEDAN – Osaka Hendra Ginting menjuarai Turnamen Catur Jafaruddin Harahap (JH) Cup VIII yang berlangsung di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Kamis (18/01/2024).

Turnamen Catur Non Master ini diikuti sebanyak 152 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten kota se Provinsi Sumatera Utara.

“Ini menjadi event rutin yang digagas Jafaruddin Harahap yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini event ke delapan 8,” kata Ketua Panitia Event FM Arif Saragih.

Sama seperti event-event sebelumnya, Turnamen Catur Jafaruddin Harahap yang baru saja dilaksanakan ini, kata Arif, bebas uang pendaftaran, dapat snack dan mendapat makan siang.

“Pak Jafaruddin memang sejak awal sangat cinta dengan olahraga catur. Kita juga tahu beliau sangat peduli dengan para pecatur di Sumatera Utara. Event ini juga tujuannya mencari para pecatur andal yang mungkin akan dipromosikan pada event berskala nasional maupun internasional,” kata Arif.

Sebagaimana diketahui, Osaka Hendra Ginting merupakan pecatur berasal dari Kabupaten Karo. Osaka keluar sebagai juara 1 dengan match point 7,5 diikuti juara 2 Julius Panjaitan dari Kota Medan dengan 7,5 macth point tetap kalah nilai solkoff dari Osaka.

Di urutan ketiga disabet Tira Sidauruk dari Kota Pematangsiantar dengan nilai 7 match poin. Untuk terbaik putri diraih Maria Siahaan yang merupakan mantan pemain PON Sumut.

Di kesempatan yang sama juga berlangsung Turnamen Catur Pelajar Nasional yang digagas UKM Catur USU berkolaborasi dengan Pelindo Sibolga, Pelindo Multi Terminal Belawan.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Jafaruddin Harahap (Penasehat UKM Catur USU) ini diikuti 62 peserta dari berbagai sekolah dan universitas di Pulau Jawa dan Sumatera.

Keluar sebagai juara MF Daniel Tobing dari USU dan Juara Putri Sahrani Bibah dari UIN Sumut. Dalam kesempatan itu juga Jafaruddin Harahap dan Eko Yudhistira melantik kepengurusan baru UKM Catur USU 2024-2025. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.