Super Gasstrack Kosgoro 1957 Piala Musa Rajekshah Segera di Tapteng

TAPTENG – Super Gasstrack Kosgoro 1957 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), piala Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajekshah, juga sebagai Wakil Gubernur Sumut, akan segera terealisasi.

Balapan lumpur di dukung oleh Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, rencananya akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 13 Agustus 2023 mendatang, di Lapangan permanen Anak Rakyat (ANRA), Desa Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, Sumut.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Tapanuli Tengah, Agus Fitriadi Panggabean melalui Bendahara panitia kegiatan kejuaraan Super Gasstrack Kosgoro 1957 Tapteng, Hans Q BO mengatakan event bergengsi itu bertujuan untuk mencari bibit – bibit pembalap motocross berbakat dari Kabupaten ‘Sahata Saholoan’ dan Kota Sibolga.

“Semoga crosser-crosser dari dua daerah ini dapat membuktikan bakat nya, dan bersaing dengan pembalap luar. Dan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” kata Hans Q BO mewakili Ketua DPK Kosgoro 1957 Kabupaten Tapteng, Sabtu (29/7/23).

“Tujuan event yang akan di selenggarakan ini, untuk mencari pembalap berbakat dari Tapteng dan Sibolga. Dan nantinya akan bermain pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun mendatang,” Sebut Bendahara Super Gasstrack Kosgoro 1957 kepada Wartawan.

Bendahara Panitia juga berharap muda-mudi atau mereka pemilik talenta sebagai pembalap dapat ikut serta unjuk kemampuan pada event bergengsi yang di gelar pada Bulan Agustus mendatang.

“Aksi positif ini tidak lepas dari peran serta Team ANRA sebagai tuan rumah pada Super Gasstrack nanti. Event ini sebagai komitmen Team ANRA untuk kaum muda agar terhindar dari balapan liar serta pergaulan bebas. Saya berharap mereka yang memiliki bakat dapat bermain pada Super Gasstrack nanti,” timpal Hans Q BO.

Selain pembalap asal Sumatera Utara, balapan resmi ini juga turut di ramaikan crosser asal Sumatera Barat, dan beberapa daerah lainnya.

“Pembalap yang hadir bukan hanya dari Sumut saja. Para pembalap dari luar daerah seperti Sumbar, Aceh dan Pekan Baru hingga beberapa daerah lainnya juga turut meramaikan Super Gasstrack Kosgoro 1957 ini,” Sebut Bendahara Supertrack Kosgoro 1957 Tapteng.

Lanjut Hans Q BO, kelas yang akan di perlombakan tidak kalah menarik dari kejuaraan Motocross dan Grasstrack sebelumnya.

“Ada Sepuluh kelas yang akan di perlombahkan, diantaranya (1). Trail STD 4 Langkah 155cc Pro, (2). Bebek Modif 4T 125 cc Pro, (3). Trail STD 4 Langkah 155cc Pemula, (4). Bebek STD 2T / 4T 110-125 PEMULA, (5). Sport dan Trail Open, (6). Becak Cross, (7). GTX Campuran Tapanuli Raya, (8). GTX Campuran Tapanuli Tengah, (9). Bebek Campuran Tapanuli Raya. Dan (10), MX 250cc. Tolat hadia puluhan jutarupiah,” jelas Bendahara Panitia Supertrack Kosgoro 1957 Kabupaten Tapteng.

Untuk info pendaftaran dan sponsor dapat menghubungi saudara Hans Q BO di nomor Handphone 0822-7307-2687. (Bbg)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.