Iklan Edoy

Zulkarnain: Sepanjang Tahun 2023, Shindoka Sumut Ukir Berbagai Prestasi

MEDAN – Hingga jelang akhir tahun 2023, Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Sumatera Utara (Sumut) telah berhasil mengukir sejumlah prestasi menggembirakan, baik tingkat nasional maupun dunia.

Capaian sejumlah prestasi tersebut diraih berkat program yang terencana dan terpadu Shindoka Sumut. Hal itu seperti disampaikan Ketua Umum Shindoka Sumut DR Zulkarnain MSi, di Medan, Rabu (29/11//2023).

“Tahun ini berbagai prestasi telah diraih Shindoka Sumut. Diantaranya Juara Umum Kejurnas Shindoka 2023 di Jawa Timur. Tak hanya itu, Shindoka Sumut juga menyumbang 7 medali emas saat Tim Shitoryu Indonesia meraih Juara Umum Kejuaraan Dunia Shitoryu Tahun 2023 di Jakarta,” ungkap Zulkarnain.

Kemudian, Shindoka Sumut meraih 10 Emas di kejuaraan Silent Knight di Malaysia.

Ia menyebut, selain prestasi di atas, Shindoka Sumut juga meraih prestasi bagus di tingkat Provinsi Sumut.

“Shindoka Sumut berhasil juara umum 3 dalam Kejurda Forki Sumut 2023. Kemudian, Juara Umum 2 Kejuaraan Karate IMT-GT 2023. Di berbagai open turnamen di Pulau Jawa, Shindoka Sumut juga berhasil mengukir berbagai prestasi lainnya,” katanya.

Zulkarnain mengatakan, prestasi-prestasi tersebut lahir melalui program latihan yang berjalan konsisten di tingkat dojo-dojo Shindoka yang ada.

“Di tahun 2024 mendatang, kita akan terus meningkatkan prestasi ini dan berupaya agar atlit-atlit kita meraih prestasi lebih baik dan lebih banyak lagi,” ujar Zulkarnain. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.